9 Nama Pegokart Indonesia Ini Siap Berlaga di Rok Cup Final 2019

Selasa, 24/09/2019 10:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Berikut ini finalisasi nama-nama pegokart Indonesia yang akan mengikuti Rok Cup Final 2019 di South Garda, Italia, medio Oktober depan. 

Adalah Kimi Rae, Maalik Bintang (kelas Mini Rok), Gael Julien dan Adrian Hassan (Junior Rok).

Lalu, Muhammad Harits, Rava Mahpud, Silvano Christian (Senior Rok), Diptya Oktadewa (shifter) dan Eris Mahpud (Expert).

Demikian disampaikan Ade Satyaningtyas, dari Eshark Motorsport sebagai promotor nasional kepada mobilinanews. 

Menurut Ade, Daffa AB sebagai juara kesatu kelas Mini Rok memutuskan nggak jadi berangkat sehingga diturunkan ke Maalik Bintang yang menempati peringkat ketiga. 

"Bintang akan menemani Kimi Rae sebagai wakil dari kelas Mini Rok yang memang diambil 2 pegokart," ungkap Ade. 

Kemudian, Silvano ambil dari jatah Rok Cup Asia Zone sebagai juara 3, yang juara ke-1nya Harits. Sedang juara ke-2 adalah Rava Mahpud.

"Harits ambil dari Eshark Indonesia Karting Championship, Rava ambil dari Rok Cup Singapore, sehingga yang ke-3 Asia dapat seat, yaitu Silvano Christian," lanjut Ade. 

Sedangkan Haridarma Manoppo yang mendapat tiket sebagai juara nasional kelas Expert dengan sangat menyesal tidak bisa berangkat karena waktunya bentrok dengan putaran 5 kejurnas balap mobil ISSOM di sirkuit Sentul.

Pegokart ada yang akan berangkat lebih awal,  seperti M Harits yang rencananya bertolak dari Bandara Soetta Tangerang ke Italia pada Rabu, 25 September 2019.

Selamat berjuang para duta gokart Indonesia. (bs)

TERKINI
OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya