Doni Tata & Lewis Cornish, Jadi Bintang di Trial Game Asphalt Round 3 Yogyakarta

Selasa, 24/09/2019 17:23 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Seri ke-3 ajang Trial Game Asphalt digelar di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Jumat (20/9) dan Sabtu (21/9) akhir pekan kemarin. Benar saja, rider tuan rumah Doni Tata sukses merajai kelas tertinggi FFA 250.

Kemenangan Doni Tata juga berlangsung dramatis, pasalnya persaingan kelas FFA 250 sudah terlihat sejak sesi kualifikasi Jumat (20/9).

Tiga rider pemuncak klasemen sementara yakni Farudilla Adam, Tommy Salim dan Doni Tata sama-sama mengerahkan kemampuan terbaik mereka untuk mengamankan poin penting di Yogyakarta.

Hasilnya, Tommy berada di posisi terdepan disusul Doni Tata dan Farudilla Adam di posisi kedua dan ketiga.

Pada balapan race pertama atau moto 1, Doni Tata yang memulai start dari posisi dua sempat kendor dan harus puas di posisi tiga. Posisi pertama diraih Tommy Salim disusul Farudilla Adam di posisi kedua.

Berlanjut di race kedua (moto 2), Farudilla dan Tommy Salim yang memimpin sejak lepas start justru mengalami crash di pertengahan lomba. Insiden ini tentunya memberi keuntungan kepada Doni Tata yang tanpa kesulitan menyudahi race 2 di posisi terdepan.

Doni finish pertama dengan catatan waktu 7:33.919 menit. Disusul Tommy Salim di posisi kedua dan Surya Narayana di posisi ketiga. Sementara Farudilla Adam tercecer di peringkat ke empat dengan waktu 7:44.819 menit.

Hasil race di seri Yogyakarta (moto 1 dan Moto 2) ini membuat Doni Tata mengumpulkan 45 poin. Sedangkan Tommy Salim berada di posisi teratas dengan 47 poin. Sementara Farudilla Adam nongkrong di peringkat ketiga dengan 40 poin.

Pertarungan yang tak kalah seru juga tersaji di kelas FFA 450. Rider asal Inggris, Lewis Cornish tampil perkasa di podium pertama baik di Moto1 maupun moto2.

Pada Moto 1, Doni Tata yang menggunakan motor anyar berkapasitas 450 cc sukses membayangi Lewis, dibuntuti Tommy Salim di urutan ketiga. Sedangkan pada Moto 2, gantian Tommy Salim di posisi kedua ditempel Doni Tata di posisi ketiga.

Adapun untuk hasil akhir di kelas unggulan Trial Game Asphalt 2019 lainnya, yaitu Trail 175 Open menempatkan Tommy Salim di posisi pertama dengan 50 poin, Surya Narayana di posisi kedua dengan 44 poin, dan Rexzy Kepo di posisi ketiga dengan 36 poin.

Sedangkan di kelas Trail 175 Non Pro yang juga merupakan kelas unggulan, posisi pertama diraih Reihan Lapendoz dengan 50 poin, posisi kedua Erick Candra dengan 44 poin dan posisi ketiga M. Noufal Saleh dengan 38 poin. (adr)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Disupport Daihatsu, Ajak Pelanggan Setia Berkumpul Dalam Semangat Persahabatan di Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap