Studi J.D Power 2019, Mitsubishi Jadi Raja Dalam Hal Pelayanan Pelanggan

Rabu, 25/09/2019 13:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), kembali meraih peringkat tertinggi dalam kepuasan pelanggan untuk layanan after sales di antara brand mass-market lainnya. Ini merupakan pencapaian dua tahun berturut-turut bagi MMKSI berdasarkan studi yang dilakukan oleh J.D Power. 

Setelah berhasil mendapatkan peringkat pertama pada Studi Indonesia Customer Service Index (Mass Market) di tahun 2018, PT MMKSI kembali menempati posisi pertama di tahun 2019. 

Shantanu Majumdar selaku Regional Director, Automotive Practice J.D Power menyerahkan penghargaan kepada Naoya Nakamura selaku President Director PT MMKSI, Rabu (25/9) di Kantor PT MMKSI Pulomas. 

Skor tertinggi berhasil diraih oleh MMKSI dalam studi yang dilakukan oleh J.D. Power terhadap 2.786 responden pemilik kendaraan yang metakukan pembelian dan melakukan servis kendaraan di dealer pada periode Februari 2018 hingga Juni 2019 dan pelanggan yang melakukan perbaikan kendaraan di dealer resmi Mitsubishi pada periode Februai 2018 hingga Juni 2019. 

"Kepuasan pelanggan merupakan hal terpenting bagi kami. Sedangkan bagi konsumen, produk dan kualitas servis merupakan yang utama. Maka dari itu kami fokus pada kebutuhan konsumen. Kami berusaha menghadirkan produk yang lebih dari sekedar alat transportasi namun juga untuk meningkatkan kualitas hidup, yang ditunjang dengan layanan purnajual yang andal," kata Nakamura.

Lebih lanjut, Nakamura mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pelanggan setia Mitsubishi Motors di Indonesia sehingga selama dua tahun berturut-turut dapat meraih peringkat pertama Customer Service index dari J.D Power. 

"Capaian ini mendorong kami untuk terus berkembang dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan," lanjut Naoya Nakamura. 

Mitsubishi Motors meraih peringkat tertinggi di antara brand otomotif lainnya, dengan capaian skor sebesar 819 poin, skor ini tidak hanya merupakan skor tertinggi yang pernah diraih oleh Mitsubishi tetapi juga secara mass market. 

Terdapat lima faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan ketika melakukan perbaikan kendaraan di dealer, yaitu: kualitas service (24%), inisiasi service (20%), pengambilan kendaraan yang telah di-service (19%), service advisor (19%) dan fasilitas service (18%). Kepuasan pelanggan diukur pada skala 1.000 poin, dengan skor yang lebih tinggi menunjukkan kepuasan yang Iebih tinggi. 

Sementara itu, Eiichiro Hamazaki selaku Aftersales Director PT MMKSI berujar dirinya semakin termotivasi dengan pencapaian ini dan ingin mengejar hattrick (tiga kali beruntun) menjadi yang nomor satu dalam hal kepuasan pelanggan tahun depan. 

"MMKSI dapat poin tertinggi. Ini membuat kami menjadi raja dalam kualitas pelayanan dan penjualan. Tapi kami tak akan berhenti dan kami akan terus mempertahankannya di tahun depan untuk mengejar hattrick," beber Hamazaki. (adr)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi