Rava & Eris Mahpud Ingin Mengulang Podium di South Garda Italia

Kamis, 26/09/2019 02:46 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Nyaris, ya hampir saja Rava Mahpud kembali mencetak treble winner menjadi juara 1 kelas Senior Rok di 3 event berbeda tahun ini.

Sayangnya, di putaran 6 Eshark Indonesia Karting Championship yang juga round pamugkas Rok Cup Asia Zone di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (8/9/2019) Rava hanya berhasil finish kedua.

Dengan raihan tersebut, Rava yang akan genap 15 tahun pada Desember mendatang harus merelakan gelar juara nasional dan Rok Cup Asia kepada M. Harits, dengan hanya selisih 3 poin saja.

Sebelumnya, pelajar SMP Islam Al-Izhar Pondok Labu Jakarta Selatan ini telah memastikan sebagai pegokart Indonesia pertama ke Rok Super Final di South Garda, Italia, 10-12 Oktober mendatang.

Rava mendapat tiket tersebut dari Richard Tan selaku organizer, setelah mejuarai kelas Senior Rok round 5 Rok Cup Singapore pada Minggu, 18 Agustus 2019.

Jika saja bisa memenangi putaran terakhir kemarin, Rava akan mengulang sejarah tahun 2017 lalu dengan menjadi juara umum kelas Junior Rok di Rok Cup Singapore, Kejurnas Eshark dan Rok Cup Asia.

Kenangan manis saat Rava juara 2 di South Garda, 2017

“Ah, sudahlah. Rava sudah maksimal, tetapi Harits kali ini tampil lebih baik lagi, dengan perform terbaik pada musim ini,” ujar Eris Mahpud.

Pegokart anak – bapak Rava dan Eris Mahpud pada Kamis (26/9/2019) hari ini akan bertolak ke Italia mengikuti 2 event gokart di South Garda Lonato, Italia.

“Turun di Trofeo D’Antunno pada 5-6 Oktober sebagai event pemanasan, dan seminggu setelah itu Rok Super Final 10-12 Oktober di sirkuit South Garda, Italia,” lanjut Eris.

Namun, serunya, anak bapak ini telah merasakan naik podium di sirkuit gokart paling melegenda di dunia itu.

Rava, menyabet podium 2 Trofeo D’Auntunno 1 Prova pada 1 Oktober 2017. Podium 1 ditempati Leandro, sedang podium 3 oleh Matiia.

Eris Mahpud dengan trofi juara 3 

Tentu saja ini prestasi membanggakan, apalagi itu diperoleh Rava pada debut balapan di Eropa. Wow!

Seminggu setelah itu, pada event Rok Cup Final International di sirkuit South Garda pula, gantian sang ayah Eris Mahpud yang mendulang podium juara ketiga di kelas Expert/Master, Sabtu (14/10/2017).

Ia hanya kalah dari Jacometi Wilson (Brazil ) sebagai juara kesatu dan Lohman Jorgensen (Denmark) yang menempati posisi kedua.

Pegokart anak dan ayah ini kembali akan turun di event gokart yang sama, Trofeo D’Auntunno dan Rok Super Final di sirkuit legendaris.

Mampukah Rava dan Eris mengulang sejarah? Kita tunggu saja kiprah Rava, Eris dan para pegokart Indonesia lainnya ya guys. (bs)

TERKINI
Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya