Generasi Toyota Yaris (Bagian Kedua) : Produksi Dalam Negeri Semakin Digemari

Jum'at, 27/09/2019 15:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mulai kemunculan perdananya pada Februari 2006 hingga 2013, Toyota Yaris generasi pertama telah mengalami berbagai ubahan agar tampilannya makin modern dan fresh ditambah improvisasi sejumlah fitur. 

Sejak saat itu, Toyota Yaris identik dengan ikon anak muda kreatif sekaligus menjadi pilihan mitra berkendara mereka. 

Kemudian pada bulan Maret 2014, PT Toyota Astra Motor meluncurkan Yaris generasi kedua dengan desain yang sama sekali baru mengedepankan “Advanced fascinating true Hatchback”. 

Yaris generasi kedua mengalami penambahan panjang 315 mm dan lebar bertambah 5 mm, namun tingginya lebih rendah 45 mm untuk mendapatkan karakter lebih aerodinamis. 

Yang menarik dan menjadi ciri khas dari tampilan All New Yaris adalah Trapezoidal Grille yang tidak hanya menghadirkan kesan stylish, namun memiliki unsur fungsional lebih dinamis untuk membelah angin. 

All New Yaris hadir dengan fitur keselamatan yang optimal di kelasnya, yakni Dual SRS Airbag, ABS, EBD dan BA serta Seatbelt tiga titik untuk semua penumpang.

Generasi kedua Yaris yang semakin digemari ini diproduksi di dalam negeri oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), setelah sebelumnya dari 2006 hingga 2013 Yaris masih diimpor langsung dari Thailand.

Melalui semangat Let’s Go Beyond, di penghujung 2016 Toyota hadirkan New Yaris dengan tampilan Stylish & Fun melalui Bumper Spoiler, Roof Spoiler, Side Stripe serta new design alloy wheel. 

Yang menarik, Roof Spoiler pada TRD Sportivo disematkan warna merah untuk menambah kesan sporty dan lifestyle. 

Pada saat bersamaan, PT TAM juga hadirkan New Yaris Heykers sebagai varian baru dalam tema Urban Adventure dengan desain yang berbeda. 

Perbedaannya terlihat pada bumper depan, overfender, roofrail, side protection moulding, side skirt, rear spoiler dan rear bumper.

Kehadiran Heykers merupakan line-up tambahan yang dihadirkan sesuai dengan keinginan konsumen setelah melihat proyek studi hasil karya tim desain PT TAM yang tampil pada GIIAS 2015.

Nama “Heykers” berasal dari ‘hikers’ atau ‘hiking’ yang berarti jalan kaki untuk rekreasi atau berpetualang. Perubahan kata ‘hi’ menjadi ‘hey’ agar berkesan lebih casual dan lebih Fun.

Kini, Yaris semakin memperkuat posisi Toyota di segmen medium hatchback di Tanah Air. (anto)

TERKINI
Motor Benelli Leoncino 250 Dijual Nyaris Seharga Motor 155 Cc, Harga Mulai Rp30 Jutaan! AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata