Indonesia Modification Expo 2019 Dibuka Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Sabtu, 28/09/2019 12:32 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 resmi dibuka hari ini, Sabtu (28/9/2019) di Balai Kartini, Jakarta Selatan. 

IMX tahun merupakan edisi kedua yang digagas oleh National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) dengan  tujuan mengerakkan dan menggairahkan industri modifikasi Indonesia. 

Peresmian IMX 2019 dihadiri langsung oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) - Kementerian Perindustrian-Ir. Harjanto, M.Eng, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan (IMATAP) Kementerian Perindustrian Putu Juli Ardika, serta Andre Mulyadi founder NMAA sekaligus Project Director IMX. 

"Kami senang jika pada akhirnya pelaku modifikasi memiliki expo-nya sendiri yang konsisten berjalan dari tahun ke tahun. Sehingga melalui IMX, semakin banyak merek lokal yang percaya diri menampilkan produknya," kata Airlangga Hartarto dalam sambutannya. 

"Selain itu semoga pelaku modifikasi Tanah Air akan semakin terasah kemampuannya dalam soal kualitas, safety yang memenuhi standar internasional. Pada gilirannya nanti, modifikasi Indonesia bisa menjadi komoditas ekspor yang menguntungkan," lanjutnya. 

Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI) setiap tahun selalu mendukung IMX.

Tahun ini Kemenperin hadir menghadirkan AMMDes Digimodz di mana beberapa modifikator menampilkan modifikasi AMMDes dengan aplikasi beragam. 

Karya AMMDes dengan konsep mini mixer truck buatan Dandung Prasojo dari Banyuwangi, Jawa Timur telah dipilih juri sebagai pemenang kompetisi AMMDes Digimodz. 

Konsep tersebut dinilai kuat dan bisa sangat berguna jika di-develop pada AMMDes untuk pembangunan jalan dan bangunan di pedesaan dengan kawasan yang tak mungkin dimasuki truck "molen" berukuran besar. 

Tahun kedua ini IMX mencatat 30% lebih banyak exhibitor dari dalam dan luar negeri. Khusus tenant luar negeri yang berpartisipasi di IMX 2019 di antaranya adalah rumah modifikasi Rywire Motorsport Electronics dari Amerika Serikat, tuner JDM Yard dari Australia,

penyelenggara Osaka Automesse dari Jepang, majalah modifikasi Super Street dari Amerika Serikat, brand velg SSR dari Jepang, serta legenda kustom kulture Mooneyes asal Jepang.

Tak hanya itu, Shige Sunaguma selaku pemilik Mooneyes yang juga dianggap sebagai "The Godfather of Japanese Custom Scene" juga hadir ke IMX 2019 dan untuk pertama kalinya menyapa penggemar modifikasi tanah air. (adr)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok