IMX 2019: Berawal dari Ide Sederhana, Pria Ini Menjuarai Modifikasi AMMDes

Sabtu, 28/09/2019 16:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ada banyak konten menarik di Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 yang berlangsung Sabtu (28/9) dan Minggu (29/9) di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

Tak hanya menampilkan mobil-mobil terbaik karya modifikator lokal. Salah satu konten seru di IMX 2019 adalah AMMDes Digimodz yang merupakan kontes modifikasi untuk kendaraan pedesaan AMMDes.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian Perindustrian bekerjasama dengan PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI) memilih ajang IMX untuk mengumumkan pemenang. Beragam modifikasi dan aplikasi bermanfaat berhasil dihadirkan oleh para peserta.

Namun pada akhirnya yang menjadi pemenang adalah AMMDes Concrete Mixer karya Dandung Prasojo yang sukses meraih gelar juara. Pria asal Banyuwangi ini mengaku, ia berangkat dari ide sederhana sebelum memodifikasi AMMDes "Pengaduk Semen" tersebut.

"Saya melihat AMMDes ini bisa lebih dimaksimalkan pemanfaatannya. Misalnya untuk pembangunan desa itu belum ada. Saya pengennya kalau di desa atau daerah tertinggal itu kan butuh pembangunan berbagai macam fasilitas. Membangun bangunan atau jalan. Makanya saya bikin aplikasi concrete mixer sehingga bisa membantu pembangunan lebih cepat," kata Dandung saat ditemui di Balai Kartini, Sabtu (28/9/2019).

"Fungsinya untuk mengaduk semen. Kalau di desa itu kan mixer semen masih pakai yang model didorong atau ditarik gitu, nah itu kan mobilisasinya kurang, jadi saya pengennya dengan AMMDes concrete mixer ini bisa lebih mobile dan efisien," lanjut pria yang berprofesi sebagai Freelance Designer ini.

Dandung menambahkan, untuk merampungkan desain AMMDes Concrete Mixer ia menghabiskan waktu selama dua Minggu lamanya.

Adapun beberapa ubahan detail yang disematkan Dandung antara lain mengganti lampu depan, lalu ada rak sebagai tempat peralatan-peralatan bangunan seperti sekop dan lain-lain. Untuk aplikasi pengaduk semen, Dandung memilih warna kuning. (adr) 

 

Dandung Prasojo, modifikator AMMDes pengaduk semen

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag