Ini Kata Modifikator Soal Karakter Kendaraan AMMDes

Sabtu, 28/09/2019 18:54 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Alat Mekanik Multifungsi Pedesaan atau yang biasa disebut AMMDes memang memiliki karakter yang unik. Tidak hanya dari sisi fungsionalitas saja, namun kendaraan AMMDes juga sangat menarik dan asik untuk dimodifikasi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dandung Prasojo, seorang desainer dan modifikator yang menjuarai AMMDes Digimodz atau lomba modifikasi AMMDes.

"AMMDes ini cukup menarik, karena selain produk dalam negeri, bentuk dan ukurannya pas untuk pedesaan dan mampu melalui jalan-jalan medan berat pedesaan," kata Dandung saat ditemui di event Indonesia Modification Expo (IMX) 2019, Sabtu (28/9) di Balai Kartini, Jakarta.

Selain itu, pria asal Banyuwangi ini menambahkan pemanfaatan kendaraan AMMDes juga sangat beragam, sehingga menawarkan solusi atas permasalahan dan kendala masyarkat desa selama ini. Salah satu contoh lewat karya milik Dandung yakni AMMDes dengan aplikasi pengaduk semen.

"Untuk modifikasinya, aplikasi AMMDes jelas sangat membantu masyakarat dalam rangka membangun desa dan jalan-jalan di desa seperti aplikasi mixer semen ini," lanjut Dandung.

Dandung menambahkan, ia juga masih memiliki ide-ide lain terkait dengan pengembangan AMMDes. "Harapannya mungkin ada ide-ide baru yang lebih khusus membantu permasalahan atau menjadi solusi masyarakat pedesaan, misalnya untuk pertanian, atau perikanan untuk membawa hasil ikan nelayan ke pedesaan atau ke kota. Harapan saya ada inovasi-inovasi lain dari desainer dan modifikator yang lain," bebernya. (adr)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda