Mesin NR Series Toyota Cocok Pakai Pertalite

Jum'at, 14/08/2015 15:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Selain menghadirkan perubahan besar pada sektor eksterior dan interior, Grand New Avanza dan Grand New Veloz juga mengusung mesin baru, NR Series.

Grand New Avanza dan Veloz 1.3 liter menggunakan kode mesin 1NR-VE, dan 2NR-VE pada varian Avanza dan Veloz 1.5 liter untuk menggantikan mesin lama 3SZVE.

Toyota mengklaim kinerja mesin baru ini lebih baik dari mesin sebelumnya, namun menyesuaikan dengan jenis bahan bakar, engine NR Series tidak cocok minum BBM dengan Oktan rendah seperti Premium.

Hal ini diungkapkan oleh Widyawati Soedigdo, Manager Corporate Planning & Public Relation PT Toyota- Astra Motor di Cirebon, Kamis, (13/8).

"Kami menyarankan konsumen menggunakan BBM dengan oktan yang baik. Namun hal itu kembali lagi kepada konsumen, mereka yang dapat memilih," jelas Widyawati.

Senada dengan ucapan Widyawati, Iwan Abdurrahman selaku Department Technical Service Division PT TAM, juga menyarankan konsumen Grand New Avanza dan Grand New Veloz pakai BBM dengan oktan yang baik untuk pembakaran.

"Pertalite boleh, karena RON-nya cukup baik," tutup Iwan.

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok