Honda Estilo Garapan Reindy Riupassa Mencuri Perhatian di IMX 2019

Senin, 30/09/2019 17:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 menjadi surganya para modifikator. Beragam mobil modifikasi unik dari berbagai macam genre hadir di penyelenggaraan IMX 2019 yang berlangsung Sabtu dan Minggu (28-29/9/2019) di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

Untuk penggemar motorsport, salah satu mobil yang pastinya mencuri perhatian yaitu Honda Estilo spesifikasi drag race. Benar saja, ternyata sang pemilik juga merupakan pembalap nasional yakni Reindy Riupassa.

Reindy merupakan salah satu pembalap yang cukup eksis di beberapa cabang balapan seperti drag race, gymkhana, hingga balap mobil touring. Nah di IMX 2019 kali ini, mobil Estilo miliknya masuk dalam kategori top 50 di IMX.

Reindy mengatakan, modifikasi yang ia sematkan memang ide dasarnya dari passionnya pada balap drag race.

"Saya kan drag race biasanya pake Evo 4 wheel. Nah saya lihat di Indonesia ini banyak yang bikin Honda kenceng dalam artian power gede, dan lain-lain. Tapi kendalanya untuk aspal Sentul (sirkuit Sentul) kalau front wheel ini semua mobil nggak jalan," terang Reindy saat ditemui di Balai Kartini.

Maka itu, lanjut Reindy, ia mau mencoba sesuatu yang baru dengan membuat Estilo berpower mesin yang gila tapi kaki-kakinya 4 wheel.

"Jadi mudah-mudahan bisa menolong saat start, bisa langsung ngejambak kaya evo, begitu," lanjutnya.

Tak hanya itu, motivasi Reindy membangun Estilo ini ingin membuktikan kalau mobil Honda bisa diperhitungkan di kelas neraka drag race yaitu kelas FFA (Free for All).

"Ini emang spesial buat drag, saya mau buktiin kalau Honda bisa masuk kelas neraka alias FFA," lanjut Reindy.

Sebelum tampil di IMX 2019, Estilo milik Reindy ternyata sudah pernah sekali mentas di ajang modifikasi lainnya. Bahkan Estilo berwarna putih-hitam tersebut berhasil menang untuk kategori retro racing. (adr)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap