Performa All New Suzuki Jimny di Mata Off Roader

Selasa, 01/10/2019 12:48 WIB

mobilinanews (Cisauk) - PT Suzuki Indomobil Sales menggelar media test drive untuk menguji ketangguhan dan fitur-fitur unggulan Jimny generasi baru di sirkuit Pagedangan Cisauk, BSD City, Tangerang (30/9/2019). 

Mobilinanews berkesempatan menjajal Jimny bertransmisi otomatis didampingi R Keliek Pangestu, instruktur sekaligus off roader berpengalaman dari Suzuki Jip Indonesia. 

Kehandalan All New Jimny dapat dirasakan lewat berbagai rintangan, tikungan patah, obstacle menanjak dan menurun ekstrim.

Terbukti Jimny generasi keempat ini dapat menuntaskan ragam tantangan di trek khusus ini tanpa hambatan berarti.

Performa all new Suzuki Jimny ini mendapat kesan khusus dari off roader yang mendampingi kami. “Jimny baru ini sudah sangat mumpuni diajak off road,” ujar Keliek.

Dirinya menyebut, performa New Jimny sudah setara mobil-mobil off road kelas atas yang telah dimodifikasi.

“Terasa sekali ketika ‘crawling’, New Jimny sanggup melibas tanjakan ekstrem meski hanya di gigi otomatis D, bukan di gigi 2. Asal ‘feel’-nya sudah dapat, tanjakan jadi mudah dilahap,” ungkap Keliek.

Di lokasi trek, ada tiga tanjakan ekstrem dengan sudut kemiringan hampir 45° yang dengan mudah dilalui Jimny.
 
Padahal, Jimny yang kami coba ini benar-benar standar tanpa modifikasi, alias standar pabrikan. Bahkan ban MT-nya pun masih bawaan aslinya.

“Dalam kondisi standar seperti ini, saya berani pakai Jimny ini untuk off road,” sebut Keliek yang juga memuji keluaran tenaganya.

Begitu juga soal ketinggian bodi serta over-hang dari Jimny yang dinilai sangat ramah untuk off road, sehingga tidak mengalami mentok dengan kontur tanah yang berbeda ketinggian.

Untuk memudahkan pengemudi bermanuver di area yang sulit ditempuh, Jimny generasi terbaru dilengkapi ground clearance setinggi 210 mm dan radius putar 4,9 m. 

Lalu guna meredam guncangan saat berada di dalam mobil, Jimny memiliki suspensi 3-Iink rigid axle yang dilengkapi coil spring dan disangga struktur Ladder Frame. 

Kesimpulannya, driver dengan basic teknik off road yang minim sekalipun mampu menikmati off road dengan sempurna berkat New Jimny. (anto)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag