Mengenal Teknologi Baru di Vespa GT Super Tech 300

Rabu, 02/10/2019 15:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Piaggio Indonesia baru saja merilis Vespa GT Super Tech 300. Model ini diklaim sebagai Vespa tercanggih yang pernah ada.

Vespa GT Super Tech 300 mengusung teknologi terbaru dan hampir seutuhnya berbeda dari versi-versi terdahulu.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Technical Trainer Manager PT Piaggio Indonesia pada sesi uji coba di Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/9).

"Semua bagiannya juga sudah beda. Crankcase, crankshaft, piston, silinder, kepala silinder, CVT, motor starter, throttle body, sistem timing, manajemen injeksinya baru, tensionernya baru, penekan injeksinya baru. Semuanya serba baru," ujar Yudi Riswanto, Technical Trainer Manager PT Piaggio Indonesia.

Tekanan pompa bensin di GT Super Tech 300 juga lebih tinggi. Selain itu, model anyar ini juga memiliki kepala silinder yang berbeda dengan yang sebelumnya yang berbentuk kotak.

"Desain kubah piston sama desain ruang bakar kepala silinder. Sekarang lebih sempurna pembakarannya karena desain kubah yang baru (kotak). Kompresinya sih tetap sama 11,5. Ditambah lagi, businya memercik dua kali," lanjut Yudhi.

Vespa GT Super Tech 300 juga memiliki sistem ECU baru. Pada generasi sebelumnya, mesin menggunakan Mareli Integrated Unit (MIU) G3. Sedangkan generasi sekarang sudah menggunakan MIU G4.

"Secara umum, MIU G4 itu sama. Cuma, sistemnya dengan sistem injeksi dual spark. Dengan segala pengembangan di sana-sininya, kami namakan MIU G4. Tenaganya, kalau yang lama itu 23 daya kuda, sekarang jadi 26 daya kuda, tenaga naik 12 persen, torsi naik 18 persen," tutur Yudhi.

Dengan teknologi terbaru yang jauh berbeda dengan model-model sebelumnya, Vespa GT Super Tech 300 dibanderol dengan harga Rp 153 Juta. (adr)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag