Volkswagen Tiguan Allspace Produksi Indonesia Resmi Diterima Konsumen

Rabu, 02/10/2019 19:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Garuda Mataram Motor resmi serahkan Compact SUV unggulan Volkswagen Tiguan Allspace kepada lima orang pembeli pertama di Indonesia, Rabu (2/1) di Hotel Pullman, Thamrin, Jakarta Pusat.

Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor mengatakan bahwa dirinya sangat bangga VW Tiguan Allspace bisa diproduksi di Indonesia.

"VW Tiguan Allspace ini merupakan hasil karya tenaga kerja Indonesia dengan kualitas tinggi sesuai standard Volkswagen Jerman. Kami mengucapkan terima kasih kepada konsumen Volkswagen di Indonesia yang sudah mempercayai produk hasil dalam negeri dengan kualitas internasional," ujar Andrew.

Andrew menambahkan, VW Tiguan Allspace diproduksi di Indonesia dengan tujuan agar konsumen tanah air lebih mudah untuk memiliki SUV Compact andalan Volkswagen tersebut. "Karena dengan diproduksi di Indonesia harga menjadi lebih kompetitif,” lanjutnya.

PT Garuda Mataram Motor berkomitmen untuk terus mengembangkan merek Volkswagen di Indonesia, salah satunya dengan membangun fasilitas produksi di Cikampek, Jawa Barat melalui anak perusahaan Indomobil lainnya, yaitu, PT. National Assemblers.

“Fasilitas produksi yang berdiri di tanah seluas 60.000 meter persegi diharapkan akan mampu memproduksi 6.000 unit Volkswagen setiap tahun,  dengan fokus pertama pada Volkswagen Tiguan Allspace, sebuah mobil keluarga yang cocok untuk pasar Indonesia," terang Andrew. 

Penyerahan unit pertama VW Tiguan Allspace dihadiri oleh Minister President of Lower Saxony, Negara Bagian Jerman, Mr. Stephan Weil, yang juga merupakan Supervisory Board Volkswagen AG, dan, Mr. Hendrik Barkeling, Deputy Head of Mission Kedutaan Besar Jerman untuk Indonesia, serta, Mr. Thomas Zahn, Executive Director Sales International, Volkswagen AG. (adr)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok