Improvisasi Desain Sportcar Toyota GR Supra Semakin Aerodinamis

Kamis, 03/10/2019 10:23 WIB

mobilinanews (Jakarta) - GR Supra adalah generasi ke-5 dari legenda sportcar Toyota Supra yang generasi pertamanya diluncurkan pada 1978. 

Nama GR sendiri berasal dari GAZOO Razing yang merupakan bagian dari Toyota Motor Corporation (TMC) yang bertugas membuat mobil Toyota yang lebih emosional dan menyenangkan.

 Dalam pengembangannya, GR Supra melewati serangkaian uji coba di lintasan sirkuit dan berbagai jalan raya. 

Dengan melakukan improvisasi desain pada sejumlah titik, eksterior sportcar Toyota GR Supra ini lebih aerodinamis dibandingkan generasi sebelumnya. 

Desain bagian atas hadir dengan double bubble yang berfungsi untuk mengalirkan udara ke spoiler belakang yang berbentuk duck-tail untuk memberi tambahan down force dan memberikan kesan kuat serta sporty. 

Eksterior GR Supra juga dilengkapi 6 lampu LED pada bagian depan dan juga kombinasi lampu LED di bagian belakang, dimana keduanya memancarkan aura premium.

Pada interior, GR Supra dirancang untuk memberikan kesan alami sehingga pengemudi dapat berkonsentrasi penuh saat mengendarainya. 

Selain itu, tampilan meter-cluster yang semi digital juga memberikan kemudahan dalam membaca informasi yang ditampilkan. 

Lalu, untuk membuat perjalanan semakin nyaman, kabin GR Supra juga dilengkapi sistem multimedia berlayar 8,8 inchi dengan teknologi layar sentuh dan didukung 10 speakers yang menghasilkan suara secara jernih.

Sebagai pelengkap GR Supra dilengkapi dengan suspensi yang menggunakan teknologi AVS (adaptive variable suspension). 

Dimana suspensi ini dapat mengontrol respon mobil terhadap permukaan jalan secara otomatis, dan mode berkendara ‘Normal’ atau ‘Sport’ yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengemudi guna mewujudkan  fun to drive.

“Kehadiran Toyota GR Supra selaras dengan kebutuhan konsumen di Indonesia yang kian dinamis,” ujar Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor.

Menurutnya, pelanggan kini tidak lagi hanya berorientasi pada aspek fungsional, namun juga pada aspek emosional, salah satunya yaitu mobil yang fun to drive. 

“Melalui GR Supra yang dikembangkan dengan misi untuk mencapai Supreme Fun to Drive ini, kami ingin menegaskan komitmen untuk senantiasa memenuhi kebutuhan pelanggan,” tambahnya.

Wujudnya dengan menghadirkan produk-produk terbaik melebihi ekspektasi yang sejalan dengan semangat Toyota dalam mewujudkan Ever Betters Cars. Pantas saja inden Toyota Supra di Indonesia  melebihi kuota. (anto)

TERKINI
FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok F1 2024: Max Verstappen, "Dibayar 250 juta Euro pun Tak Cukup Membuat Saya Pindah ke Mercedes" Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024