MotoGP Thailand 2019 : Lecet Kaki & Punggung, Marquez Siap Ikut QTT Esok

Jum'at, 04/10/2019 17:55 WIB

mobilinanews (Thailand) - Lagi, 'keberuntungan' menyertai Marc Marquez saat tertimpa musibah. Celaka tapi tak menimbulkan petaka.

Kecelakaan model highside dialami Marquez saat main di FP1 GP Thailand, di sirkuit Buriram, Jumat (4/10/2019) hari ini.

Di balap motor, kecelakaan seperti itu terbilang fatal. Motor mental ke udara dan turun balik ke bumi dengan terbanting-banting sekitar 11 kali. RC213V besutan Marquez babak belur.

Beruntung, Marquez sendiri hanya mengeluh sakit akibat luka lecet di kaki kiri dan punggung. Tak sampai patah tulang.

Sepulang dari rumah sakit di luar sirkuit, ia malah besut RC213V satunya untuk ikutan mengaspal meski dengan langkah masih terpincang.

Setelah pemeriksaan menyeluruh, termasuk MRI, tak ada luka dalam pada dirinya. Juga tak ada masalah dengan tulang kaki atau punggung.

"Ia sangat beruntung, tak ada yang harus kami khawatirkan," kata bos Repsol Honda, Alberto Puig.

Malam ini kondisi sang juara tetap dipantau hingga esok pagi. Marquez sendiri memastikan dirinya oke. 

"Saya akan usahakan tampil seperti biasa lagi," kata MM93 yang acap celaka tapi tak pernah parah atau menyebabkan absen sampai seri berikutnya.

Saat ini ia berada di urutan tercepat ke-6 dalam kombinasi dua FP. Sabtu besok berlangsung sesi FP3 dan kualifikasi.

Seperti biasanya, ia bakal fight berebut posisi start terbaik. Tentu, sama sekali tak takut resiko jatuh.

Marquez pernah mengatakan, jatuh adalah bagian dari upayanya untuk memahami batas maksimal motornya untuk dipacu saat race. 

Jadi, itu sebabnya sebagian besar kecelakaan yang dialaminya terjadi saat latihan, saat tidak ada poin yang harus dipertaruhkan.

Singkatnya, ia 'memilih' jatuh saat latihan, ketimbang saat race dengan konsekuensi poin. (rnp)

 

 

 

TERKINI
Motor Benelli Leoncino 250 Dijual Nyaris Seharga Motor 155 Cc, Harga Mulai Rp30 Jutaan! AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata