Adrian, Addyek & Khaterine (Tetap) Wakili Indonesia ke AAGC Taiwan

Minggu, 06/10/2019 20:29 WIB

mobilinanews (Semarang) - Meski hanya finish tercepat ke-4 kelas A pada putaran 5 MLDSpot Auto Gymkhana Kejurnas Slalom 2019 di sirkuit PRPP Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (5/10/2019) malam peslalom Addyek RG akan mewakili Indonesia ke Taiwan.

Ya, Addyek (Fastron Slalom Team) bersama Adrian Septianto (HTJRT) dan Khaterine (privateer) berhak ke Asia Auto Gymkhana Championship (AAGC) di Taiwan, 8 November 2019.

"Itu karena setelah putaran 5 Kejurnas MLDSpot Auto Gymkhana di Semarang kemarin, Adrian dan Addyek menempati posisi 2 teratas klasemen kelas A. Sedangkan Khaterine kembali menjuarai kelas wanita," ujar Hendra Raharja, Ketua Komisi Slalom IMI Pusat.

Sebelumnya, ketiganya juga terpilih untuk round 3 AAGC di Thailand yang mestinya berlangsung medio September lalu.

Namun urung berangkat karena kemudian round AAGC Thailand tidak bisa dilangsungkan sesuai schedule dan akhirnya dirubah menjadi 6 Desember.

"Kita tetap berpegangan pada ketetapan telah dibuat oleh Komisi Slalom yaitu setiap atlet yang mewakili di setiap putaran AAGC, diambil dari poin tertinggi peringkat nasional berjalan dan jangka waktu 30 hari sebelum event tersebut diselenggarakan," terang Hendra.

Mereka bertiga pula yang berangkat ke Korsel mewakili Indonesia pada putaran 2 AAGC pada Agustus lalu.

Pada putaran 5 kejurnas pro kemarin, Adrian Septianto kembali merebut juara 1 kelas A, diikuti Adrianza Yunial (TTI TRD) kedua, Mario Claudio (RST Surabaya) ketiga, Addyek RG keempat dan Anjasara Wahyu (TTI TRD) kelima.

Di kelas wanita, Khaterine juara pertama, AS Dewi (HTJRT) kedua, Felicia Ivana Hariono ketiga, Febriana ZTR (Fastron Slalom Team) keempat dan Sabrina Sameh (TTI TRD) kelima.(bs)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag