Padang Kini Punya Trek Offroad Bukit Padayo

Minggu, 06/10/2019 21:07 WIB

mobilinanews (Padang) - Hanya dalam waktu singkat, akhirnya offroader di Padang bisa memiliki lokasi main baru yang tak jauh dari pusat kota.

Ada banyak kegiatan bisa diadakan di Bukit Padayo yang terletak di atas Kompleks Semen Padang itu.

Semua berawal dari obrolan Nasir Ruslie, Ketua Pengda IOF Sumbar dengan Brigjen Inf. Kunto Arief Wibowo selaku Komandan Korem 032/Wirabraja. Hanya hitungan minggu, lokasi seluas 20 hektar berubah menjadi trek offroad dan trail adventure.

Maka digelarlah event eksebisi "Jelajah Bukit Padayo & Go Green" pada Sabtu & Minggu (5-6/10/19).

"Ini diadakan dalam rangka menyambut HUT TNI ke-74 tahun. Kami bangga direspons positif Danrem 032/Wirabraja," ungkap Verry Mulyadi selaku pengelola lahan Bukit Padayo.

"TNI itu harus dengan rakyatnya. Inilah salah satu bentuk kedekatan kami dengan menyalurkan hasrat offroader," terang Brigjen Inf. Kunto Arief Wibowo yang juga doyan ngetrail dan mengendarai jip.

"Kita buat dua kegiatan offroad, yakni Country Road buat adventure dan trek Special Competition Stage (SCS) untuk kompetisi. Tanpa biaya pendaftaran namun tetap ada hadiah bagi pemenang," semangat Om Goance, sapaan akrab Nasir Ruslie.

Selain offroad, pada kesempatan sama tak lupa dilakukan penanaman pohon untuk program penghijauan.

Secara simbolis bro Kunto bersama staff Korem 032/Wirabraja menanam sejumlah pohon yang bermanfaat.

"Sekarang sudah ada lokasi dan trek yang dibuat. Silahkan kembangkan. Mau bikin ajang kompetisi boleh, dipakai buat adventure juga siap karena alamnya masih alami," pungkas Pen, panggilan Verry Mulyadi.

Mantap! (bangve)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024 Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat