Kaleidoskop 2019 : Pegokart Eris Mahpud Juara Kelas Expert di South Garda, Italia

Sabtu, 04/01/2020 02:01 WIB

mobilinanews (South Garda) - Tua tua keladi, makin tua makin jadi. Itu ungkapan paling tepat untuk pegokart Eris Mahpud dari Indonesia. 

Turun berlomba pada ajang Trofeo d'Autunno ke-29 di sirkuit South Garda, Lonato, Italia, Minggu (6/10/2019), Eris berhasil meraih podium kesatu kelas Expert Rok Plus. 

Itu setelah pada balapan 15 laps tersebut Eris berhasil menjadi yang tercepat dan mengalahkan pesaingnya dari berbagai negara.

Eris mencetak total waktu 12:45,749 menit, Baselli juara kedua dengan 12:49,077 menit dan De Col Luis juara ketiga dengan 13: 02,230 menit.

Eris mengalahkan Baselli Paolo yang akhirnya menjadi juara kedua, De Col Luis (ketiga), Khoo Leon (keempat), Cevallos Pablo (kelima) dan Bicciolo Andrea (keenam).

Lebih menggembirakan lagi, karena putranya, Rava Mahpud yang turun di kelas Senior Rok berhasil masuk final A dan finish ke13. Atau terbaik di antara pegokart Indonesia yang tampil di event pemanasan sebelum Rok Cup Super Final sepekan ke depan.

"Alhamdulillah, awal yang menyenangkan di sirkuit South Garda. Semoga juga bisa meraih hasil yang baik sepekan ke depan di sirkuit yang sama," ungkap Eris.

Bukan kali ini saja pembalap kawakan ini meraih podium di South Garda Italia.

Pada 14 Oktober 2017, Eris berhasil memboyong trofi sebagai juara 3 kelas Expert di Rok Cup International Final.

Eris hanya kalah 0,2 detik Lohmann Jorgensen dari Jerman di perebutan juara kedua.Sedang juara kesatu sudah jauh leading di depan. (bs)

TERKINI
Soal Insentif Mobil Hybrid, Jokowi Mengaku Masih Melakukan Kajian Mendalam Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia Ofero Picassio, Modal RP 13 Jutaan Sudah Bisa Beli Motor Listrik Seperti Vespa 946 Dior GESITS Kembangkan Teknologi Motor Listrik Baru Bersama IBC dan Hyundai Kefico