Honda Beri Sinyal Naikkan Gaji Marquez

Senin, 07/10/2019 22:55 WIB

mobilinanews (Spanyol)  - Repsol Honda siap menaikkan gaji Marc Marquez, usai the baby Alien --julukan untuk Marquez -- sukses mengunci gelar juara dunia yang ke-8, Minggu (6/10/2019) di sirkuit Buriram, Thailand.

Kontrak Marquez sebenarnya berakhir di penghujung musim 2020. Namun, Direktur Tim Repsol Honda Alberto Puig memastikan pihaknya akan melakukan segala cara untuk mempertahankan Marquez usai musim 2020.

Gaji Marquez di Repsol Honda sampai MotoGP 2020 adalah sebesar 15 juta dolar AS atau setara Rp212 miliar per tahun.

Namun, dengan prestasi yang terus bersinar, tak ada alasan untuk Honda tidak menaikkan bayaran Marquez.

"Hubungan Marquez dengan Honda sudah sangat panjang. Honda ingin mempertahankannya dan kami berharap dia bisa terus bersama kami sepanjang kariernya. Kami sedang bekerja untuk mewujudkannya," ujar Puig.

"Semua orang Honda di Jepang dan Repsol berusaha memberikan apa yang Marquez pantas dapatkan, karena dia benar-benar juara dunia yang hebat," sambung Puig.

Marquez sudah mengoleksi delapan gelar juara dunia Grand Prix saat masih 26 tahun.

Puig juga optimis dan meyakini Marquez akan terus menambah koleksi gelar di tahun-tahun mendatang. (adr)

TERKINI
Halal bi Halal Nissan Terrano Club Sumbar Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024