Skuad Slalom TTI Semakin Dekat Dengan Gelar Juara Nasional

Selasa, 08/10/2019 05:59 WIB

mobilinanews (Semarang) – Tampil dengan performa terbaik pada seri ke-5 di Sirkuit Tawang Mas PRPP, Semarang, pada Sabtu (4/10) kemarin, para peslalom Toyota Team Indonesia (TTI) TRD mendominasi kelas utama dan kejuaraan tim.

Yakni di kelas bergengsi F dan A  putaran 5 kejuaraan nasional kejurnas slalom MLD SPOT Auto Gymkhana 2019, melalui skuad TTI TRD Adrianza Yunial, Anjasara Wahyu, Herdiko Setyaputra serta Sabrina Sameh.

Adrianza dan Anjasara menguasai kelas F sebagai juara 1 dan 2. Sedang di Kelas A, Adrianza berada di posisi runner up.

Tak hanya itu, pada kejuaraan tim, TTI TRD mendominasi kelas A dan F. Di kedua kelas paling bergengsi tersebut, TTI yang dimanajeri Dimitri Fitra Ditama menjadi juara di putaran 5 Semarang.

Adrianza kali ini jadi bintang. Tak puas menjadi runner-up pada beberapa seri sebelumnya, di Semarang ini menyabet  juara pertama kelas F (modifikasi) dengan waktu tercepat 42.783 detik.

Skuad TTI TRD berdoa sejenak sebelum mulai berlomba

Dia bersaing ketat dengan rekan satu timnya, Anjasara Wahyu di posisi kedua dengan 43.139. Hasil baik di kelas F ini pun dilengkapi oleh pembalap muda Herdiko Setyaputra yang berhasil mengamankan posisi keempat dengan 43.700.

Hasil gemilang  yang diraih Anza –sapaan akrabnya—kali ini berkat kerja keras  TTI TRD dalam menemukan konfigurasi mesin dan suspensi yang tepat pada Toyota Agya, agar semakin mumpuni terutama di kelas F.

“Karakter sirkuit di Semarang membuat kami dan tim bekerja keras  menemukan setting mesin serta suspensi terbaik bagi Agya. Untung saja New Agya memiliki performa dasar yang lengkap, daya tahan kuat, dan mudah dimodifikasi,” sebut Anza.

Sehingga semakin mumpuni melawan mobil-mobil lainnya, terutama di kelas modifikasi di mana banyak mobil yang memiliki power lebih besar. 

“Saya sangat bersyukur dapat meraih juara 1 di putaran  5 ini. Terima atas kerja keras yang tim sudah lakukan dan dukungan penuh dari Toyota-Astra Motor. Saya akan menjaga hasil baik ini di 2 seri tersisa,” lanjut Anza,salah satu pembalap senior TTI TRD.

“Kami bersyukur terjaganya konsistensi performa para peslalom  Toyota Team Indonesia (TTI), sehingga dapat terus meraih prestasi terbaik dan mempertahankan puncak klasemen sementara hingga seri ke-5 kejurnas,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM).

Anton Jimmi lebih lanjut mengharapkan skuad  TTI dapat menjaga fokus serta kekompakkan untuk memenangkan 2 seri berikutnya sehingga dapat kembali pertahankan gelar juara nasional tahun 2019. (bs)

TERKINI
Motor Benelli Leoncino 250 Dijual Nyaris Seharga Motor 155 Cc, Harga Mulai Rp30 Jutaan! AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata