Wow, Kreator Sirkuit Skyland Muba Ini Disambut Ratusan Simpatisan di Palembang

Selasa, 08/10/2019 03:45 WIB

mobilinanews (Palembang) – Pasca pelantikan dan pengambilan sumpah sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Selasa (1/10/2019) di Gedung DPR, Senayan Jakarta,pekan lalu, H.Alex Noerdin kembali ke Palembang,

Yakni untuk menghadiri syukuran dan silaturahmi bersama para simpatisan mantan Gubernur Sumatera Selatan 2 periode dan kreator sirkuit Skyland, Musi Banyuasin ini.

Oya, sirkuit Skyland yang dibangun pada 2004 di Sekayu oleh Alex Noerdin kemudian dipakai ajang PON untuk kali pertama mempertandingkan balap motor memperebutkan medali emas.

Di sirkuit itu pula, digelar balap motor Asian Nation serta Muba Auto Gymkhana Competition pada 2006.

Kembali ke ratusan simpatisan beserta teman sekolah, keluarga, tokoh masyarakat terlihat antusias berkumpul  di terminal kedatangan Bandara SMB II Palembang, menyambut kedatangan Pelopor Sekolah dan Berobat Gratis tersebut.

Begitu pesawat Garuda GA 110 yang membawa Alex Noerdin landing, masyarakat dan simpatisan langsung berbondong-bondong menyambut serta memberikan ucapan selamat kepada bapak Pembangunan Sumsel tersebut.

Selanjutnya, Alex didampingi sang istri, Eliza Alex, bersama rombongan menuju tempat acara syukuran  di Rumah Makan Pagi Sore Jalan Basuki Rahmat dengan transportasi kebanggan Sumsel, kereta LRT.

Dari stasiun bandara SMB II, suasana riuh dan penuh keakraban begitu terasa di sepanjang perjalanan menuju stasiun LRT Palembang Icon, diiringi beberapa lagu dari pengamen jalanan.

Di sela-sela bernostalgia di dalam gerbong LRT, kepada sejumlah media, Alex menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumsel khususnya kota Palembang yang telah sama-sama menggunakan dan menjaga fasilitas LRT.

“Dulu penumpang masih 2.000 per hari, sekarang sudah 5.000 perhari biasa dan 10.000  untuk hari libur. Itu kan luar biasa, dan memang kewajiban pemerintah untuk memberikan subsidi layanan angkutan umum seperti ini,” ungkap Alex.

Jadi pelan-pelan, lama-lama subsidinya di kurangi. Pemerintah sudah membangunnya susah payah, dan kita yang pertama kali dibanding Jakarta sekalipun.

“Apa yang dulu sudah dibantu pemerintah, pihak ketiga, swasta harus kita pelihara dengan baik,” harapnya.

Setiba di tempat acara, sejumlah masyarakat serta para undangan turut menyambut kedatangan Alex Noerdin.

Acara berlangsung dengan beberapa kata sambutan, ucapan selamat dari sejumlah tokoh masyarakat beserta undangan lainnya. Acara ini ditutup dengan do’a oleh Ustadz H. Hendra Zainnudin. (bs)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag