Lamborghini Siap Merilis Mobil Listrik Pertama, Ini Bocorannya

Selasa, 08/10/2019 18:01 WIB

mobilinanews (Italia) - Lamborghini saat ini tengah mempersiapkan mobil listrik pertama.

Dilansir dari Carscoops, bos Research and Development (RnD) Lamborghini, Maurizio Reggiani mengatakan kemungkinan mobil listrik pertama Lamborghini tersebut akan menggunakan platform lama yakni sedan sport.

"Jika anda melihat line up model ke-4, cukup potensial kalau saat ini adalah waktu yang tepat menjadikannya kendaraan full electric," kata Reggiani.

Reggiani menambahkan bahwa, meski pun kendaraan tersebut berteknologi listrik, namun pihaknya akan tetap menjanjikan kendaraan dengan performa tangguh sesuai dengan karakter dan ciri khas Lamborghini.

"Performa akan tetap menjadi penting. Kami harus membuat mobil yang cepat tapi dengan cara yang tidak sama dengan mobil sportscar kami. Nantinya akan sedikit berbeda," terang Reggiani.

Namun, sebelum merilis mobil listrik, Lamborghini akan lebih fokus untuk mengurus line up Urus. Karena itu, belum banyak informasi yang diutarakan Reggiani soal Lamborghini listrik.

"Pertama-tama kita perlu membangun dan mengkonsolidasikan model Urus. Butuh 10 tahun untuk membangun model V10 kami, mulai dari saat Gallardo diluncurkan pada 2003 hingga Huracan, jadi kami perlu memastikan kami melakukan hal yang sama dengan Urus," beber Reggiani. (adr)

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing