Kaleidoskop 2019 : Muba Sumsel Gelar Kejuaraan Supermoto dan Slalom Asia

Sabtu, 04/01/2020 08:22 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Setelah sukses menyelenggarakan Kejuaraan Nasional Motoprix Region Sumatera 2019 dua pekan lalu, Kabupaten Musi Banyusain (Muba) Sumatera Selatan dipercaya  menggelar 2 event bergengsi sekaligus dalam waktu hampir bersamaan. 

Hebatnya lagi, level kejuaraan tersebut tingkat Asia dan Internasional diikuti 12 negara dari masing-masing cabang motorsport yakni Auto Gymkhana (Slalom) Asia dan Supermoto Asia.

Demikian hasil pertemuan koordinasi antara Pemkab Muba dengan advisor dan media officer Muba Asia Auto Gymkhana dan Muba International Supermoto Cup, di Hotel Mulia Jakarta, Selasa (8/10/2019) kemarin. 

Hadir dalam pertemuan, Bupati Muba Dodi Reza Alex yang didampingi Kadispopar M Fariz, kreator Skyland International Circuit Muba Riduan Tumenggung dan Staf Khusus Bupati Muba Bidang Olahraga dan Pemuda Achmad Haris.

Selain itu Media Officer dan Advisor Muba Asia Auto Gymkhana Budi Santen, James Sanger serta Muba International Supermoto Frans Tanujaya yang juga Chairman Offroad Commission FIM ASIA.

Dodi Reza Alex menyampaikan rasa bangganya karena Muba kembali dipercaya menggelar event  bergengsi tersebut.

Apalagi, sirkuit Skyland Muba baru saja menggelar kejuaraan nasional Motoprix yang berlangsung sukses.

“Alhamdulillah akhirnya kami kembali dipercaya menyelenggarakan event motorsport, apalagi kali ini levelnya Asia.Tentu akan sangat membanggakan provinsi Sumsel khususnya kabupaten Muba,” ungkap Bupati Muba, Dodi Alex Reza yang tak lain putra mantan Gubernur Sumsel 2 periode H Alex Noerdin ini.

Yang lebih membanggakan, kali ini Muba dipercaya menyelenggarakan 2 event international secara hampir bersamaan waktunya.

“Kejuaraan Auto Gymkhana (slalom) dan Supermoto nanti bertajuk Muba-Asia Auto Gymkhana Cup 2019 dan Muba-International Supermoto Cup 2019. Event tersebut akan dilaksanakan pada 30 November - 1 Desember dan 7-8 Desember 2019 di Skyland International Circuit, Sekayu  Muba,” jelas Dodi Alex yang baru menyandang gelar Doktor di depan namanya.

Dalam pertemuan hari ini, sudah fix diputuskan pelaksanaan event pada tanggal tersebut.

Begitu pun surat rekomendasi dari IMI Provinsi Sumsel juga sudah ditetapkan bahwa pelaksanaan berlangsung di Sekayu, Kabupaten Muba.

“Kami berharap event kali ini akan memberikan efek yang luar biasa untuk kemajuan olahraga khususnya otomotif di Sumsel. Selain itu, ajang tersebut juga sekaligus mempromosikan kabupaten Muba ke tingkat internasional,” pungkasnya. (bs)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok