First Impression All New Honda Brio: Tampilan dan Kenyamanan Mengesankan

Rabu, 09/10/2019 14:59 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Genap setahun All New Honda Brio resmi dipasarkan di Indonesia, masih menjadi favorit di segmen small hatchback.

Mobilinanews berkesempatan melakukan test drive secara maksimal generasi kedua Honda Brio ini di seputaran Jakarta.

Kami mencoba All New Honda Brio Satya tipe E bertransmisi otomatis yang merupakan trim tengah, dibawah varian RS bertransmisi manual.

Varian di bawahnya ada tipe S yang bertransmisi manual dan masih mengadopsi pelek kaleng. Sementara satu trim di atasnya ada tipe E transmisi manual yang sudah dilengkapi pelek alloy wheel.

Melirik dimensinya kini, sedikit lebih besar dan cenderung lebih gembung dibanding generasi pertamanya yang bodinya agak pipih.

Jadi New Brio ini tidak terkesan sebagai mobil kecil dari tampak luarnya, lebih tepat disebut mobil kompak jenis hatchback.

Proporsi desain yang pas menjadikan New Brio tampak lebar. Apalagi desain bonnet-nya terkesan mewah berkat aplikasi lampu utama model projector dan imbuhan lampu DRL (Day Light Running-time)

Dengan tampilan eksklusif ini, bisa dibilang kesan ‘murah’ khas LCGC (Low Cost Green Car) hilang. New Brio lebih pantas disebut small hatchback ‘adik’ dari Jazz yang tampilannya lebih mewah.

Begitu juga tampilan desain lampu belakang yang kini posisinya lebih tinggi dan memberikan efek lebih lebar.

Masuk ke interiornya, kesan ‘murah’ tereliminir berkat desain dasbor dan panel interior yang aktraktif,

Paling penting, terasa sekali bahwa ‘build quality’ dari material interiornya cukup baik. Begitu juga volume kabin yang kami rasakan cukup lega.

Terasa seperti tidak seperti berada dalam mobil kecil. Head room maupun leg room masih leluasa, begitu juga ketika kami muati kapasitas penuh lima penumpang dewasa. 

Ruang bagasi pun cukup memadai, tidak bisa dibilang kecil. Singkat kata, All New Honda Brio punya tampilan dan kenyamanan yang mengesankan. (anto)

TERKINI
Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta