Eksplor Kendaraan Hybrid Toyota, Menjawab Kekhawatiran yang Ternyata Salah Alamat

Rabu, 09/10/2019 20:48 WIB

mobilinanews (Banyuwangi) - Untuk pertama kalinya, PT Toyota Astra Motor (TAM) menyelenggarakan kegiatan media test drive untuk menguji performa mobil-mobil Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) Toyota pada berbagai kondisi jalan sambil menikmati gaya hidup ramah lingkungan.

Jarak yang ditempuh juga cukup jauh yakni 376 km dalam waktu tempuh mencapai 15 jam. Start dari Banyuwangi menuju Bali, pada tanggal (9-10/10).

PT TAM mempersiapkan 8 (delapan) unit mobil elektrifikasi Toyota yang terdiri dari Corolla Altis Hybrid (1 unit), Camry Hybrid (1 unit), Alphard Hybrid (1 unit), C-HR Hybrid (3 unit) dan Prius Plug-In Hybrid (PHEV) (2 unit).

Dalam kegiatan test drive ini, Toyota ingin membuktikan kalau semua kekhawatiran masyarakat tentang kendaraan hybrid sama sekali tidak benar.

Bahkan, faktanya kendaraan hybrid justru menawarkan banyak keuntungan dan kemudahan yang tidak bisa didapatkan dari kendaraan bermesin konvensional.

Kendaraan hybrid jelas menawarkan fuel efficiency dan low emission. Dari sisi kenyamanan dan keamanan juga tidak kalah dengan mobil konvensional.

Bahkan HEV Toyota mampu menghadirkan sensasi fun to drive saat berkendara, serta menawarkan kemudahan maintenance bagi pengendaranya.

Selain itu, dibandingkan dengan model konvensional, kendaraan HEV memiliki emisi gas buang sangat rendah dan lebih hemat bensin.

"Mobil hybrid ini kan disuport dengan motor listrik, dan motor listrik ini yang lebih banyak bekerja dibanding mesin bensinnya, sehingga jauh lebih efisien. Bisa hemat bahan bakar sampai 70 persen," jelas Andri Widianto, Deputy Division Head Marketing Planning PT TAM, Rabu (9/10) di Banyuwangi.

Mobil HEV juga lebih kedap dibandingkan dengan mobil konvensional.

Dari sisi pemeliharaan dan perawatan, saat ini ada 332 jaringan sales dan aftersales resmi Toyota yang tersebar luas di seluruh Indonesia siap memberikan kemudahan pelayanan bagi kepemilikan mobil hybrid Toyota.

Mulai dari garansi kendaraan selama 3 tahun atau hingga 100 ribu km, garansi baterai selama 5 tahun atau 150 ribu km, spareparts yang terjamin keasliannya, serta servis dengan teknisi tersertifikasi.

“Jadi tidak ada perlu ada keraguan bagi pelanggan untuk menggunakan kendaraan berteknologi HEV ini, baik dalam hal kepraktisan penggunaan, kenyamanan, maupun keamanan berkendara," beber Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM). (adr)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok