Kendaraan Hybrid Masih Mahal, Toyota Cari Solusi Agar Mengcover Kelas Menengah

Kamis, 10/10/2019 21:25 WIB

mobilinanews (Bali) - Mobil hybrid saat ini memang masih tergolong mahal bahkan terkesan overprize. Sehingga wajar konsumen-konsumen mobil Hybrid masih di kalangan ekonomi atas.

PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merk (APM) kendaraan Toyota di Indonesia tengah mencari cara agar konsumen kelas menengah bisa memiliki kendaraan Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Plug in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Andri Widiyanto, Deputy Division Head PT Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan keinginannya untuk memperkenalkan produk ramah lingkungan yang pas untuk masyarakat menengah ke bawah.

Menurut Andri, pada dasarnya ketika Toyota menghadirkan sebuah produk sudah berdasarkan study kebutuhan dari konsumen.

"Tapi kenapa saat ini mobil hybrid masih mahal itu karena kelebihan dan keunggulan yang ada di kendaraan hybrid Toyota," kata Andri di sela-sela media test drive Toyota Electrification, Kamis (10/10/2019) di Bali.

Ke depannya, Toyota Astra Motor akan terus mempelajari agar mobil ramah lingkungan atau kendaraan hybrid bisa menjangkau konsumen menengah.

Sementara itu, Anton Jimmi Suwandi, Marketing Director TAM menambahkan bahwa berdasarkan studi Toyota, saat ini keinginan membeli kendaraan Hybrid sudah mulai tumbuh, hanya saja masih terkendala seperti harga yang tinggi.

"Sekarang ini kalau kita lihat keinginan konsumen untuk membeli sudah, meskipun belum pasti beli. Kalau dulu sama sekali belum ada keinginan untuk membeli," terang Anton.

Toyota sendiri menjadi pabrikan dengan penjualan mobil Hybrid terbanyak di Indonesia. Saat ini, model-model hybrid Toyota yang sudah dipasarkan antara lain Toyota Alphard Hybrid, C-HR Hybrid, Camry hybrid, serta yang paling anyar Corolla Altis Hybrid.

Adapun harga untuk line hybrid Toyota berkisar mulai dari Rp550 juta hingga Rp 1,4 milyar. (adr)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok