Toyota Cetak Rekor Penjualan Mobil Hybrid di 2019, C-HR Mendominasi

Jum'at, 11/10/2019 16:01 WIB

mobilinanews (Bali) - Memasuki semester 2 tahun 2019, PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah mencatat rekor penjualan tertinggi untuk line up kendaraan hybrid.

Dari data Januari-Agustus 2019, angka penjualan kendaraan Hybrid sudah mendekati angka 500 unit. Jumlah tersebut adalah yang terbanyak sejak pertama kali Toyota menjual Hybrid tahun 2009.

"Dari Januari-Agustus, sudah terjual sekitar 490 an unit. Sebelumnya kalau ditotalin selama 10 tahun baru mencapai 2000 unit (hybrid). Ini hanya setahun sudah hampir 500 unit, artinya tahun ini adalah penjualan hybrid terbesar selama ini," ujar Anton Jimmi Suwandi, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) di the Chocolate House Bali, Kamis (10/10).

Anton menambahkan bahwa, ia optimis penjualan hybrid di tahun 2019 akan terus bertambah hingga bulan Desember bisa mencapai 800 unit. "Target kita Oktober hingga Desember nanti bisa mencapai 700-800 unit," sambungnya.

Lebih lanjut, dibandingkan semua lini hybrid Toyota yang dipasarkan, model C-HR Hybrid menjadi yang paling laris.

"Dari semuanya yang paling banyak di beli konsumen itu C-HR Hybrid. Itu rata-rata per bulan 30 an unit. Sejak mulai dijual April hingga sekarang kira-kira mungkin 200 sampai 300 unit untuk yang C-HR Hybrid, sisanya bagi-bagi ada Camry sebulan kira-kira 15 unit, disusul Alphard (Hybrid) tapi nggak terlalu banyak," beber Anton. (adr)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Disupport Daihatsu, Ajak Pelanggan Setia Berkumpul Dalam Semangat Kebahagian di Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap