Rekomendasi Rakornis IMI, Pembalap Motoprix Gak Boleh Turun di Oneprix

Jum'at, 11/10/2019 20:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap Motoprix tidak boleh turun di event balap motor Oneprix Championship, demikian pula sebaliknya yang turun di Oneprix tidak boleh ikutan di Motoprix.

Demikian salah satu rekomendasi Komisi Olahraga Sepeda Motor yang disampaikan Achmad Taufik dari  IMI Jawa Timur pada pembacaan kesimpulan Rakornis IMI 2019 di Mercure Jakarta Batavia Hotel, Jumat (11/10/2019) petang.

Juga soal penamaan, akan dikembalikan seperti semula bukan lagi Rookie untuk MP3, Novice untuk MP2 dan MP1 untuk Expert.

"Itu untuk Motoprix, sedangkan untuk Oneprix diubah menjadi OP1, OP2 dan OP3," lanjut Taufik.

Selain itu ditambahkan, bahwa untuk tahun depan Oneprix ditambah menjadi 6 putaran (tahun ini 5 putaran).

Oneprix menjadi salah satu program andalan IMI Pusat untuk menggerakkan industri otomotif dan event balap motor ini disiarkan stasiun TVOne setiap Minggu selama 6 bulan sejak Juli 2019.

Kejurnas balap motor Oneprix diselenggarakan promotor nasional Oneprix Motorsport Management. (bs)

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag