Pengembangan New Daihatsu Sigra Wujud Kontribusi Anak Bangsa

Sabtu, 12/10/2019 18:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) berbagi informasi seputar proses pengembangan New Astra Daihatsu Sigra.

Ternyata, produk yang menjadi backbone penjualan Daihatsu ini merupakan keberhasilan pertama anak bangsa dalam melakukan semua proses pengembangan minor change ini di R&D ADM Indonesia. 

Hal ini diungkapkan Manajemen ADM dalam sesi media gathering di sela kegiatan media test drive New Daihatsu Sigra di Bandung, Jawa Barat (10/10/2019).

ADM melakukan sharing dalam melakukan proses pengembangan sebuah produk, khususnya New Sigra. 

Secara garis besar, proses ini memiliki tiga tahap utama, yaitu dimulai dari styling process, engineering process dan test and validation process.

Pada tahap pertama styling process, Daihatsu mengawalinya dengan survey pasar, pencarian konsep, sketsa gambar, clay modeling dan perwujudan Data Tiga Dimensi. 

Selanjutnya, dimulai proses engineering, dimana gambar desain mobil tadi diubah menjadi gambar teknis untuk menerapkan desain konstruksi terbaik pada setiap bagian.

Kemudian desain jadi ini diwujudkan dengan proses pembuatan prototype yang siap untuk diproduksi.

Lalu dalam proses test and validation, produk prototype tadi diuji performa, kekuatan, keamanan dan ketahanannya.

Tahapan ini untuk memastikan mobil yang diproduksi Daihatsu sesuai dengan kondisi Indonesia dan berkualitas global.

“New Astra Daihatsu Sigra merupakan produk minor change ke-5, yang semua pengembangannya dilakukan oleh para engineer anak bangsa di R&D PT ADM Indonesia,” jelas Soni Satriya, R&D Design Engineering Executive Coordinator PT ADM pada presentasinya. 

Wah, bisa banyak model baru yang dilahirkan di Indonesia, nih. (anto)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag