Toyota Buka Suara Soal New Calya Jadi Armada Taksi

Sabtu, 12/10/2019 21:01 WIB

mobilinanews (Bali) - PT Toyota Astra Motor (TAM) membenarkan kabar soal unit New Calya yang menjadi armada anyar Taxi Express. Bahkan permintaan Calya untuk menjadi armada taksi sebenarnya sudah sejak tahun lalu.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM. "Sebenarnya permintaan Calya untuk taksi itu sudah lama. Permintaan Calya dari beberapa perusahaan taksi sudah dari tahun lalu," kata Anton Jimmi di sela-sela test drive line up Toyota Hybrid, di Bali, Kamis (10/10).

Namun saat ini, ia belum bisa merinci berapa total unit New Calya yang sudah didistribusikan ke Express Taxi. "Kemarin (September) sih ada beberapa ratus unit yang sudah kita kirim melalui diler kita. Kedepannya ya kita masih nunggu data jumlahnya berapa," lanjutnya. 

Anton menambahkan unit Calya untuk taksi berbeda dengan Transmover yang merupakan down grade dari model Avanza memang diproduksi khusus untuk kebutuhan armada perusahaan taksi Blue Bird.

"Beda dengan Transmover itu memang khusus kalau Calya kita nggak ada varian khusus Taksi nya. Lalu berbeda dengan model kendaraan taksi lainnya yang membutuhkan izin khusus atau surat pengantar pengenaan pajak, Calya ini kan sudah tidak ada pajak. Pajak Penjualan Barang Mewahnya (PPnBM), kan sudah 0 persen," beber Anton.

Adapun model New Calya yang dijadikan armada taksi oleh Express adalah New Calya tipe E manual. (adr)

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing