BlackAuto Battle 2019 Seri Jakarta Pecahkan Rekor Horse Power

Minggu, 13/10/2019 12:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Setelah menyelesaikan rangkaian pemanasan yang biasa disebut BlackAuto Battle Warm Up 2019, ajang sesungguhnya dari gelaran kontes modifikasi BlackAuto Battle 2019 resmi dimulai di Jakarta.

Sebagai magnet industri modifikasi, Jakarta menjadi pilihan yang tepat dengan segala potensi karya modifikasi kelas nasional bahkan international.

Selain itu, Jakarta juga dianggap berhasil mendukung dan merangsang pertumbuhan industri car tuning di kota bahkan wilayah sekitar seperti Bogor, Bekasi, Tangerang, Bandung bahkan provinsi tetangga seperti Banten, Jabar, Jateng, Jatim bahkan Sumbagsel.

Event ini masih mempertahankan karakter asli BlackAuto Battle dengan menyuguhkan sebuah kompetisi modifikasi, car audio serta beberapa gimick khas ala Blackauto Battle dengan pendekatan kategori.

Juga sistem pertandingan, penjurian, metode penilaian serta aturan lain sudah dirancang sedemikian rupa dengan mengedepankan aspek fairness dan terukur.

Para juri berasal dari asosiasi APACT (Asia Pacific Car Tuning) sebagai wadah penjurian, bertujuan agar teknis penjurian lebih matang dan terstandarisasi dengan baik.

Untuk Black Out Loud terbagi dua kelas pertandingan, yaitu SQL dan SPL yang dipertandingkan yaitu FFA Class dan Street SPL Class dengan konsep penilaian penggabungan antara nilai SQ berupa tonal akurasi dan listening pleasure, uji instalasi.

Sedangkan juri SQL tahun ini adalah salah satu professional car audio yang juga seorang Engineer, designer sekaligus speaker builder, Bapak Maslim Djanuanto.

Para pecinta mesin, kecepatan, tenaga dan adrenalin akan disuguhkan dengan satu-satunya engine performace show di Indonesia lewat Black Auto Dynotest, melalui alat dynamo meter. 

"Khusus untuk seri Jakarta, kami akan menghadirkan Founder, Engineer sekaligus Designer dari Mainline Dynolog Australia, yaitu Mr. Todd Lewis yang akan secara langsung mengawal BlackAuto Battle seri Jakarta," jelas keterangan resmi BlackAuto Battle.

Boy Prabowo selaku pihak penyelenggara menjelaskan seri BlackAuto Battle 2019 seri Jakarta kali ini sukses memecahkan rekor horse power.

"Total ada sekitar 70 peserta dari berbagai kategori. Khusus untuk kelas BlackAuto Dynotest ada pemecahan record horsepower pada kelas FFA, yaitu dari 749,5 hp dipecahkan menjadi 797,5 hp dengan mobil Mitsubishi Evo 4 milik Autokids," kata Boy Prabowo.

"Peserta juga datang dari luar kota seperti Bandung, Kab. Bekasi, Semarang, Jogjakarta, Makasar dan Medan," lanjut Boy.

Adapun peserta yang berhak bertanding ke Final Battle di Jogjakarta 30 november - 1 desember 2019 mendatang antara lain:

  1. Honda Civic FD1 Kupu-Kupu malam
  2. Audi A4 Marco
  3. Daihatsu Sirion Kupu-kupu malam

(adr)

 

 

 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh