Daihatsu Kembali Tegaskan Alasan Pertahankan Mesin 1.000 cc di New Sigra

Minggu, 13/10/2019 23:01 WIB

mobilinanews (Serpong) – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menegaskan alasan mempertahankan mesin tiga silinder kapasitas 1.000 cc di New Sigra.

Hal ini diungkapkan manajemen PT. ADM di sela kegiatan media test drive New Daihatsu Sigra di Lembang, Jawa Barat (10/10/19).

“Mesin 1.0 di New Sigra untuk segmen Fleet,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM pada kesempatan yang sama.

Segmen fleet yang dimaksud adalah komersial untuk operasional perusahaan. Sementara peruntukkan pribadi, menurutnya konsumen lebih memilih yang cc-nya lebih tinggi, yakni varian mesin 1.200 cc.  

“Kami baru deal dengan Orang Tua Grup, Ayla 1.0 D M/T untuk kendaraan operasional staf mereka, sekitar 350-an unit,” ujar Amelia mencontohkan.

Menurutnya, antara mesin 1.000 cc dan mesin 1.200 cc pada model yang dimiliki Daihatsu, komposisi angka penjualannya berbanding 50:50.

“Mesin 1.0 Liter masih dipertahankan, karena masih ada demand-nya,” ujar Amelia sebelumnya, saat peluncuran New Sigra di Mal Summarecon Serpong, Tangerang pada bulan lalu (16/9/2019).

“Terutama perusahaan yang butuh kendaraan dengan harga terjangkau. 14% dari penjualan Sigra disumbang varian mesin 1.0 Liter ini untuk operasional atau hadiah,” tambah wanita enerjik ini ketika itu. 

Sampai kapan mesin 1.000 cc atau varian 1.0 Liter ini akan dijajakan? “Sampai seterusnya akan kami pertahankan,” tegas Amel, sapaannya.

New Sigra tampil lebih stylish dan modern dengan penyempurnaan desain bonnet dan penambahan sebelas item baru.

New Sigra tersedia dalam tujuh pilihan warna, dengan tiga pilihan warna terbaru, yaitu Glittering Silver Metallic, Bronze Metallic, dan Orange Metallic. 
 
Total ada sepuluh varian Sigra yang ditawarkan, mulai dari D, M, X hingga R dan empat trim Deluxe (DLX) dengan dua pilihan transmisi, manual dan otomatis. 

Termasuk dua pilihan mesin, yakni 1.000 cc untuk varian D M/T dan M M/T, sisa varian lainnya mengandalkan mesin 1.200 cc. (anto)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap