Arogansi Motor Gede Terbentur Sepeda Elanto di Jogjakarta

Minggu, 16/08/2015 17:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Hajatan motor gede Harley Davidson (HD) di Jogjakarta bertitel "Jogja Bike Rendezvous" ke-10 mendapat sorotan luar biasa. Bukan lantaran acaranya berjalan sukses, tapi karena aksi nekat seorang pria bernama Elanto Wijoyono yang menghadang dan memberhentikan rombongan motor gede tersebut menggunakan sepeda saat traffic light berwarna merah.

Aksi yang berlangsung di simpang empat Ringroad Utara, Condongcatur, Depok, Sleman, Sabtu (15/8) kemarin sempat terekam oleh kamera dan diunggah ke media sosial. Dalam video berdurasi sekitar 9 menit, terlihat aksi Elanto yang gigih bolak-balik menghadang rombongan moge yang melintas saat lampu merah.

Aksinya sempat mendapat perlakuan tidak enak dari salah seorang pemilik moge yang berhenti kemudian menghampiri Elanto dan membentaknya, "Ini kami rombongan, kalau bicara ini bukan rombongan boleh. Kita lagi menghadiri acara, dan ini kenegaraan!," bentak orang tersebut kemudian kembali ke moge-nya. Tapi Elanto tak bergeming dan terus melanjutkan aksi sambil berteriak, "Woy lampu merah!, moge dikomersilkan, dibayar berapa?!" nadanya geram.

Mengutip dari sorotjogja.com, Elanto memang dikenal sebagai orang dengan jiwa pemberontak. Dorongan aksinya ini lantaran rasa muaknya sudah tak tertahankan melihat arogansi mengatas namakan kekuatan finansial dan kekuasaan, menginjak dan menyerobot fasilitas publik yang harusnya menjadi hak semua warga negara, kaya ataupun miskin.

Aksi arogansi para penunggang motor gede ini terjadi bukan baru kali ini saja. Beberapa waktu lalu mereka juga dikabarkan miring di berbagai media sosial dan dihujat para netizen akibat ulah melintas di jalan tol Jagorawi saat menuju ke Bogor.

Dengan adanya kejadian ini, tentu semakin mempertebal citra buruk pengendara moge di Indonesia, apalagi ini menyangkut brand terkenal seperti Harley Davidson.

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag