Amato Rudolph Kembali Cetak Double Winner di ISSOM 2019

Senin, 14/10/2019 19:34 WIB

mobilinanews (Sentul) – Memasuki usia 17 tahun yang dirayakan dengan menonton F1 Singapore bersama sahabatnya, Avila Bahar pada pekan terakhir September lalu, prestasi balap Amato Rudolph juga kian mengkilap.

Terbaru, siswa SMA Lab School Rawamangun Jakarta Timur ini mencetak double winner putaran 5 ISSOM 2019 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (13/10/2019) kemarin.

Amato Rudolph meraih podium 1 kelas Promotion Honda Brio Speed Challenge (HBSC) dan podium 1 kelas 1.200 Indonesia Touring Car Race (ITRC) Production.

“Mulai dari Official Practice di hari Jumat, saya memiliki pace bagus dan berharap hasil yang lebih baik di kualifikasi (Sabtu),” ungkap Amato Rudolph kepada mobilinanews. 

Amato Rudolph juga podium 1 di ITCR Production

Namun kenyataannya, di hari Sabtu, Amato Rudolph menyelesaikan sesi kualifikasi dengan hasil yang kurang bagus. P4 di HBSC dan P2 di ITCR Production.

“Tetap berpikir optimis untuk race day hari Minggu dengan memikirkan strategi yang tepat pada balap nanti,” lanjut Amato Rudolph. 

Hari Minggu, balapan pertama yaitu HBSC dimulai. Kali ini kembali start under safety car seperti putaran sebelumnya.

“Saya menyusul Reyno Romein di R2 pada lap pertama. Kemudian menyusul Catra dan Naufal di lap-lap selanjutnya,” terang Amato Rudolph.

Amato Rudolph  berusaha tampil clean dalam mengovertake pembalap lain. Disadari, menjadi tantangan tersendiri baginya. Dan membuat Amato Rudolph menjadi sangat berkesan.

“Bisa belajar mengovertake lawan dengan manuver yang bersih dan tidak membahayakan. Alhamdulillah, saya bisa lakukan itu dengan baik,” kata blasteran Jerman, Jawa dan Gorontalo ini.

Kemudian di kelas ITCR Production, Amato Rudolph langsung menyalip Naufal yang menempati P1 setelah lampu start padam.

“Kebetulan start saya bagus. Setelah itu, langsung memimpin balapan hingga finish,” ujar Amato Rudolph. 

Bagi Amato Rudolph, ini merupakan ulangan putaran 4 lalu di ISSOM Night Race, 31 Agustus di Sentul International Circuit, juga mencetak double winner di kelas sama.

“Saya sangat bersyukur putaran ini masih dikasih kesempatan menang. Saya akan terus belajar memperbaiki kesalahan dan coba improve di putaran  depan,” pungkas Amato Rudolph. (bs)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok