Kembangkan Performa Toyota Yaris & Skill Pembalap TTI di JSTC

Senin, 14/10/2019 21:04 WIB

mobilinanews (Sentul) - Setelah melakukan persiapan yang matang bersama tim TTI untuk JTSC seri ke-5, pembalap senior Haridarma Manoppo akhirnya berhasil meraih podium 1 pada kelas P2 dan disusul rekan satu tim-nya, Demas Agil di podium 2.

"Saya bersyukur dapat kembali meraih podium ke-1 di ajang JSTC seri ke-5 ini. Harus saya akui balapan di JSTC ini tantangannya berbeda. Dari awal start saya harus fokus untuk menjaga performa Toyota Yaris agar tetap prima sepanjang balapan berlangsung," ungkap Haridarma.

"Untung saja Yaris memiliki performa dasar yang durable dan manuverable sehingga membantu saya tetap fokus melewati setiap tikungan di sirkuit Sentul ini. Tak lupa saya ucapkan banyak terima kasih kepada tim dan seluruh pihak yang telah mendukung TTI terus meraih prestasi terbaik,” kata pembalap TTI dengan nomor mobil 39.

 Senada dengan seniornya, Demas Agil menyatakan ada keseruan tersendiri turun di kelas JSTC di mana pembalap dituntut dapat bermanuver dengan baik dan cepat dapat merebut posisi terdepan.

“Senang sekali rasanya dapat finish di posisi ke-2 setelah bersaing dengan cukup ketat dengan rekan satu tim, Haridarma. Berkompetisi di JSTC ini seru karena kami yang menggunakan Toyota Yaris dituntut dapat bersaing dengan mobil lainnya yang memiliki spesifikasi dan kapasitas mesin yang berbeda," terang Demas. 

"Saya sebagai pembalap harus mampu bermanuver cepat agar dapat mempertahankan posisi terbaik. Saya bersyukur Yaris TTI yang saya kemudikan telah di-setting dengan tepat oleh tim sehingga sangat mendukung dalam bermanuver sepanjang balapan,” tambah pembalap TTI dengan nomer mobil 36.

Menurut Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT. Toyota-Astra Motor yang merupakan Principal dari TTI, mengatakan tujuan dari keikutsertaan kedua pembalap TTI di kelas JSTC ini untuk dapat mengembangkan performa mobil dan skill pembalap secara konsisten menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Tidak hanya bertujuan terus memajukan dan meramaikan olahraga balap mobil di tanah air, ajang JSTC ini juga bisa menjadi sarana bagi kami untuk melakukan riset dalam pengembangan performa Yaris," ungkap Soerjo.

Selain itu, lanjut Soerjo, berpartisipasi di JSTC juga sarana bagi pembalap TTI untuk dapat mengasah kemampuan dan menambah pengalaman mereka dalam dunia balap.

"Sejauh ini, kami cukup puas Toyota Yaris dapat bersaing dengan baik pada ajang yang bergengsi ini,” tambah Soerjo. (bs) 

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag