Keunggulan New Yaris di Mata Pembalap Rian Risky dari Surabaya

Rabu, 16/10/2019 17:05 WIB

mobilinanews (Bogor) - Sejak dua tahun terakhir, mobil hatchback lansiran Toyota yakni New Yaris memang menjadi primadona baru di ajang motorsport.

Berawal dari kesuksesan tim pabrikan Toyota Team Indonesia (TTI) di kancah balap touring Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM).

Perlahan namun pasti mulai banyak pembalap privateer lainnya yang mempercayakan New Yaris sebagai senjata berlaga di kelas-kelas bergengsi seperti kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max serta Japan Super Touring Car Race Championship (JSTC).

Salah satu pembalap yang mengandalkan New Yaris di ISSOM tahun ini adalah Rian Risky yang memperkuat tim B16 AP Speed. Rian Risky sendiri memang tengah menyempurnakan pengembangan New Yaris miliknya untuk kelas kejurnas ITCR Max.

Sebenarnya, ada beberapa pilihan kendaraan untuk kelas ITCR Max, namun tentunya Rian Risky punya alasan kenapa memilih menggunakan New Yaris.

Alasan utama Rian Risky karena kualitas dari spek mesin New Yaris. "Alasan saya ikut ITCR max pakai Yaris karena dari basic spek engine-nya sedikit lebih unggul dibandingkan kompetitor," ujar Rian Risky.

Tak hanya itu, Rian tak menampik kesuksesan TTI menjadi juara bertahan kejurnas ITCR Max juga menjadi pertimbangan dalam mendevelop New Yaris tersebut.

"Kualitas Yaris bisa kita lihat dari prestasi dan pencapaian TTI dua tahun belakangan," lanjut Rian.

Lebih lanjut, bicara pengembangan New Yaris milik Rian Risky, progress signifikan juga sudah terlihat pada seri 5 yang berlangsung Minggu (13/10/2019) akhir pekan kemarin di Sentul International Circuit, Bogor.

Bersama New Yaris, Rian Risky berhasil meraih posisi 2 ITRC Max Rising Star. Meski begitu, Rian dan tim B16 Speed AP Speed masih butuh improve di beberapa sektor agar performa New Yaris benar-benar maksimal di tahun depan. (ad) 

 

Rian Risky andalkan New Toyota Yaris untuk berlaga di kelas bergengsi kejurnas ITCR Max

TERKINI
PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos BYD Bakal Buka Pabrik di Subang Jawa Barat, Ribuan Pekerja Telah Dinanti PEVS 2024 : Ofero Perkenalkan Baterai Lithium, Unit Motor dan Sepeda Listrik Baru di Asia Bike GAC Aion V Generasi ke-2 Siap Tampil di Indonesia, Terlihat Macho dan Semakin Canggih