No Comment Soal Tata Motors, Mahindra Ogah Buru-Buru Jualan Passenger Car

Jum'at, 18/10/2019 18:35 WIB

mobilinanews (Bogor) - Nasib pabrikan India di industri otomotif tanah air bisa dikatakan belum seberuntung pabrikan Jepang atau Eropa. Kita masih ingat salah satu brand asal India yakni Tata Motors yang harus hengkang karena gagal bersaing.

Tak ingin bernasib sama, pabrikan India lainnya Mahindra menerapkan strategi berbeda. Mahindra mengawali eksistensinya dengan memasarkan kendaraa niaga yakni Mahindra Scorpio Pik Up yang diperkenalkan Kamis (17/10) di Bogor, Jawa Barat.

Bahkan Mahindra untuk sementara akan fokus di model niaga dengan menyasar konsumen fleet untuk kebutuhan perkebunan, pertambangan, dan lain-lain. Karena itu, Mahindra juga tak ingin buru-buru memasarkan model passenger car atau mobil penumpang.

"Kami ingin memulai dengan mobil komersial dulu karena ada potensial market yang bisa kami kejar. Kapan masuk passenger car, kami belum bisa memberikan jawaban, karena Indonesia ini negara besar jadi sebelum menjual passenger car kami harus seting jaringan, dan memastikan layanan purnajual sebaik mungkin," ujar Joydeep Moitra, Head of International Operations, Automotive, Mahindra & Mahinda Ltd.

"Ke depannya kami akan memasukkan pasenger car atau bahkan mungkin membangun pabrik disini," lanjut Joydeep Moitra.

Menanggapi kegagalan Tata Motors di Indonesia, pihak Mahindra tak ingin berkomentar banyak.

"Saya tidak mau mengomentari Tata, tapi untuk pasar Indonesia kami sudah melakukan studi. Pertama kami tidak membawa semua line up, kami akan memulai step by step dengan produk yang sesuai dengan market," lanjut Joydeep.

"Perlahan kami set jaringan, kami melakukan pendekatan pada segmen konsumen yang memang jadi target. Kami yakin dengan konsentrasi pada apa yang kami rencanakan itu akan mendatangkan kesuksesan," bebernya.

Dalam bisnisnya di Indonesia, Mahindra menggandeng RMA Indonesia sebagai distributor resmi serta penyedia layanan purna jual. Saat ini sudah ada 10 titik jaringan purna jual di seluruh Indonesia yang memastikan layanan service, ketersediaan suku cadang, dan semua kebutuhan pelanggan. (adr)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Disupport Daihatsu, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap