Wow, Bapak Anak Ini Cetak Sejarah Raih 3 Trofi Juara Gokart di Italia

Jum'at, 18/10/2019 20:10 WIB

mobilinanews (Italia) - Luar biasa. Kalimat singkat itu cocok untuk menggambarkan bapak dan anak pegokart yang mengikuti 2 event bergengsi di sirkuit South Garda, Lonato, Italia, pekan lalu.

Ya, Eris Mahpud/" style="text-decoration:none;color:red;">Eris Mahpud dan putru bungsunya, Rava Mahpud berhasil memboyong 3 trofi juara dari Trofeo d`Autonno dan Rok Cup Super Final 2019 yang eventnya selang hanya satu minggu. 

Tidak sembarangan, karena Trofeo d`Autonno yang meskipun merupakan event sekelas kejurnas Italia, namun pesertanya datang dari seluruh dunia.

Event berlangsung 4-5 Oktober tersebut, itu semacam ajang pemanasan untuk kejuaraan dunia Rok Cup Super Final sepekan kemudian di sirkuit yang sama.

Sehingga sudah menjadi kebiasaan para juara nasional dari seluruh dunia, datang lebih awal ke Italia, melakukan latihan sekaligus adaptasi di event Trofeo d`Autonno tersebut. 

Nah, di situ, Eris berhasil memboyong trofi sebagai juara 1 kelas Expert (Master). Sebuah sejarah ditorehkan bos PT Mayasari Bakti Group ini di ajang gokart dunia.

Di event Trofeo in, sang anak, Rava, juga menjadi pegokart Indonesia dengan prestasi terbaik yaitu finish ke-13. Seperti diketahui, ada 12 pegokart Indonesia berlaga di Negara Spaghetti ini untuk beberapa kelas berbeda.

Tiba giliran mengikuti event utama, Rok Cup Super Final pada 11-12 Oktober 2019. Rava berhasil memboyong trofi sebagai juara pertama kategori OMP Thropy di kelas Senior Rok.

Siswa sekolah Islam Al-Izhar Pondok Labu Jakarta Selatan ini, start dari posisi terdepan. Namun dalam perlombaan tersebut dia sempat melorot hingga posisi ketiga. 

Tapi ternyata itu bagian dari strategi. Karena belajar dari pengalaman, Rava tidak mau menggeber abis gokart di awal-awal perlombaan, mengingat ban belum panas.

Benar juga, posisi terdepan pun berhasil kembali diambil alih dan berhasil mempertahankan hingga menembus garis finish sebagai juara 1.

Sedang di kelas Expert yang kali ini pesertanya lebih banyak lagi, Eris Mahpud/" style="text-decoration:none;color:red;">Eris Mahpud berhasil naik podium sebagai juara 4.

"Kami berterima kasih atas support BM Karting Team dari Italia, yang semakin memberikan perhatian kepada Rava maupun saya, karena telah memberikan peningkatan performa yang signifikan," ungkap Eris kepada mobilinanews. 

Bagi Eris dan Rava, ini tahun kedua mereka bergabung dengan salah satu tim elite gokart dunia tersebut. 

Dengan capaian ini, Eris dan Rava telah mengukir sejarah sebagai bapak - anak pegokart Indonesia pertama berhasil menggondol 3 trofi di Italia.

Yang berarti juga membanggakan bagi sekolahnya Rava dan membanggakan Indonesia. (bs) 

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag