Testimoni Handojo Lemuel : Gunawan Bangga Meski Hanya SMA Bisa Buat Sesuatu Yang Besar

Sabtu, 19/10/2019 19:34 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Usai Misa Arwah Mengenang 40 hari berpulangnya Patricius Tjahyadi Gunawan  di The Pakubuwono Signature Appartment, Jakarta pada Kamis (17/19/2019) malam lalu itu juga diisi testimoni dari para sahabatnya.

Salah satunya adalah Handojo Lemuel, temannya sesama dari kota Kudus, Jawa Tengah yang sekarang bekerja di PT Djarum.

Handojo menyebutkan, Gunawan adalah orang mudah bergaul, lucu dan “agak nakal” sehingga temannya banyak dan dari berbagai kalangan.   

“Dia menemukan passion-nya ya dalam 10-15 tahun terakhir dengan ngurusin balap, bersama Genta Auto&Sport. Gunawan bisa mengembangkan apa yang dia suka, pikirkan dan kerjakan dengan optimal,” ungkap Handojo.

Namun menurut Handojo, perjalanan hidup Gunawan sangat colorfull (berwarna). Pernah bekerja di pabrik raket Yonex bekerja dengan Liem Swie King.

“Nah saat itu, Yonex kan  bersaing dengan Pro Kennex punya Djarum. Sering rebutan space buat promosi di lapangan. Namun dari musuh menjadi teman, kemudian dengan gabung di Pro Kennex,” lanjut Handojo.

Gunawan lanjut Handojo juga pernah usaha di bidang printing. Bahkan membuka toko peralatan olahraga.

Namun disebutkan menemukan passionnya di otomotif, sebagai penyelenggara event.

“Kebetulan saya di Djarum. Karena event yang dibuat Gunawan bagus, Djarum melakukan kerjasama dengan Genta, sebagai ajang promosi,” tutur Handojo.

Gunawan pun berhasil mengembangkan hobinya di otomotif tidak sekadar menjadi profesi, melainkan menyalurkan kreatifitas dan ide-idenya yang banyak.  

Dari awalnya mengemas event offroad, kemudian auto gymkhana (dulu namanya slalom) hingga trial game.  

“Gunawan merasa bangga banget, dan pengin membuktikan meski hanya sekolah SMA, bisa membuat sesuatu yang besar, termasuk round Asian Auto Gymkhana Championship di Jogja, Juli lalu ketika dia terjatuh,” ungkap Handojo.

Menurut Handojo Lemuel, Gunawan bakal dikenal di Indonesia sebagai orang telah berbuat sesuatu yang bermanfaat di bidang motorsport.

Dan, hasil karya serta kreatifitasnya dalam menggelar event balap di Indonesia, IMI Pusat memberikan penghargaan sebagai promotor balap terbaik pada Rakernas IMI di Balikpapan, Kaltim, 14 Desember 2018.

Auto Gymkhana dulu namanya slalom yang sempat mati suri dihidupkan oleh mas Gun melalui kemasan MLDSpot Auto Gymkhana Championship sangat diminati peserta, merupakan serial kejurnas dan digelar malam hari lengkap dengan entertaint DJ Performance.

Kemudian offroad dari yang speed offroad hingga adventure offroad. Bahkan kreatifitas mas Gun, melahirkan Monster Road (membawa adventure offroad ke tengah kota) sekarang menjadi event yang sangat diminati.

Mengemas event trial game, lalu lahir Trial Game Asphalt (supermoto khusus aspal) yang juga hasil kreasi mas Gun yang sempat menjadi atlet offroad.

“Gunawan itu kreatif sekali. Kalau dulu sekolahnya bisa tinggi, saya yakin dia akan menjadi orang yang luar biasa hebat,” pungkas Handojo Lemuel. (bs)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok