Agustinus Ariyanto ABM Drag Race Team Sabet P1 Drag Race Meikarta

Minggu, 20/10/2019 02:10 WIB

mobilinanews (Meikarta) - Skuad ABM Drag Race Team, Agustinus Ariyanto menorehkan prestasi membanggakan pada Uro Meikarta Kapota DRC Open Jabar 2019 Drag Race di Meikarta, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (19/10/2019) malam.

Pada event drag race yang eventnya baru kelar pukul 10 malam tadi, Ari -- demikian sapaan karibnya-- meraih juara 1 kelas Bracket 9.5 detik dan juara ke-3 kelas Bracket 9 detik.

Ari yang mengandalkan VW Beetle (VW Kodok) dengan livery khas ABM Motorsport paduan kelir orange, kuning muda, hitam dan putih tersebut mengawali babak penyisihan dengan mencetak waktu 9.6 detik menempati posisi ke-7.

"Kemudian kami melakukan setting ulang, dan tekanan angin saya dikurangi," ujar Ari usai lomba.

Tak cukup di situ, Ari pun menyiapkan strategi khusus. "Saat start di final, saya rubah strategi. Begitu lampu start nyala dengan saat lampu kuning ke-3, saya sudah tahan kopling setengah. Sehingga reaction team saya jadi lebih cepat," bebernya.

Dengan strategi cerdas itu, Ari berhasil mencetak waktu 9.513 detik yang mengantarnya mendaki podium P1.

Tentang event drag racenya sendiri memang pada hari Sabtu, dengan diikuti total 530 peserta. 

Untuk kelas yang diikuti Ari, Bracket 9.5 detik dengan 59 peserta. Sedang Bracket 9 detik dengan 41 peserta. 

Babak penyisihan dilangsungkan pada Sabtu pagi, serta sesi final dilangsungkan setelah maghrib. 

Ada 6 kelas utama, serta 18 supporting class, dengan menggunakan lintasan sepanjang 201 meter. 

"Terima kasih atas doanya, terima kasih ABM Motorsport," ujar Ari. (bs)

TERKINI
Wuling Resmi Buka Pemesanan Cloud EV di PEVS 2024, Harga Pre-book Rp410 Juta FIF Terima Fasilitas Pinjaman Berkelanjutan Senilai 60 Juta Dolar GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition PT BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD