Perkuat Image Toyota Yaris Sebagai Mobil Kencang, TTI Siap Support Part Racing

Minggu, 20/10/2019 17:20 WIB

mobilinanews (Sentul) – Jika makin banyak pembalap memakai Toyota New Yaris untuk balap mobil di ISSOM Sentul, karena sudah terbentuk image sebagai mobil kencang dan juara.

Terbukti, melalui pembalap senior Haridarma Manoppo yang tergabung dalam Toyota Team Indonesia (TTI) TRD, Toyota Yaris mengantarkan juara nasional kelas ITTC Max 1600 pada 2017 dan 2018.

“Dari data yang kami punya, ada 5 pembalap yang telah dan tengah menyiapkan Toyota New Yaris  untuk balap ISSOM,” ujar Memet Djumhana, Direktur TTI TRD kepada mobilinanews.

Tiga New Yaris yang sudah turun di ISSOM dipakai Mirza Putra Utama (ASCO Motorsport), Rian Risky Putrantio (B16 AP Speed, Surabaya) dan dr Fadli Ananda (Bank BJB Delta Garage, Makassar).

Mirza bahkan memakai 2 unit New Yaris yang masing-masing dipakai untuk kelas ITCR Max dan kelas JSTC. “Yaris Yang satunya, mungkin udah ready untuk putaran 6 ISSOM nanti,” ujar Mirza yang masih berusia 15 tahun.

Lalu, apakah mobil-mobil itu juga dibangun oleh TTI TRD?

“New Yaris-nya Mirza memang dibangun Anton (Hudijono) dari ASCO Motorsport. Tapi, Yaris-nya Risky dan dr Fadli Ananda dibangun sendiri oleh bengkelnya masing-masing,” terang Memet Djumhana.

Unit Toyota New Yaris juga bisa dibeli di dealer Toyota terdekat, kemudian dibangun oleh bengkelnya, disesuaikan kelas yang akan diikuti. Jadi sangat mudah mendapatkan unit New Yaris dipakai balap.

Kendati begitu, diakui oleh Memet Djumhana memang ada beberapa part racing yang dibantu/bisa beli di TTI maupun TRD.

“Bisa kaki-kaki, atau mesin.Tinggal pilih, mana yang diperlukan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pembalap,” lanjut Memet Djumhana.

Memet Djumhana pun melihat New Yaris-nya Rian Risky sudah kenceng di ISSOM 5 lalu. “Ya, yang nomor 4 itu udah kenceng. Bakal bagus tuh Rian nanti,” nilai Memet Djumhana.

Ditanya siapa 2 pembalap lainnya yang tengah membangun New Yaris, Memet Djumhana mengaku tidak ingat. “Nanti saya tanya Dimitri Fitra (manajer operasional TTI) deh,” pungkas Memet Djumhana. (bs)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda