Honda Jazz SQL Surabaya : Berprestasi Dan Ditakuti

Senin, 17/08/2015 18:27 WIB

mobilinanews (Surabaya) – Secara teori membuat sebuah mobil SQL dipercaya banyak pihak lebih “mudah” dibanding membuat mobil SQ. Namun ternyata praktek berkata lain. SQL yang mampu menggabungkan dua aliran berbeda dalam dunia car audio secara baik apalagi berprestasi bukan perkara mudah. Dibutuhkan kejelian, pengalaman serta knowledge yang cukup untuk membuat sebuah mobil SQL yang baik.

Dan ini paling tidak yang dialami Sinar Abadi Surabaya. Bertahun-tahun berkutat dalam dunia SQ, SQL dan SPL membuat sang komandan yang akrab disapa Joan mampu berbicara pada berbagai ajang SQL berskala lokal dan Nasional. “Kita memang sengaja membangun Honda Jazz ini untuk kompetisi SQL walaupun nantinya mobil ini juga harus bisa digunakan untuk sehari-hari,” terang Joan sang Installer.

Sistemnya yang dirancang Sinar Abadi ini juga terbilang simple dari sudut pandang Instalasi, namun performanya tetap optimal pada semua lini. Dan ini terbukti karena Jazz SQL ini mampu merebut berbagai kategori bergengsi pada berbagai ajang kompetisi SQL seperti Juara 1 EMMA Indonesia ESQL 2 sub 2014, Juara 2 SQL Junior Sound Fighter, Juara 1 SQL SCAC, Juara 1 SQL Autofest Surabaya dan yang cukup bergengsi adalah Juara 3 EMMA Asia ESQL 2014.

Rahasianya? Power menggunakan Digital Design C5B, serta sepasang Presence Picasso untuk depan belakang yang dikondisikan di-bridge untuk tweeter serta midbass kanan dan kiri. Amplifier untuk subwoofer dipercaya Stetsom 7K2E.

Di dalam kabin, speaker 3 way  racikan MST Melodia. Untuk speaker belakang menggunakan Digital Design AW6.5 dan tweeter Digital Design AT28. Untuk subwoofer menggunakan Atomic Quantum 10” dua unit.

Signal utama dipercayakan pada Alpine INE-W957E yang dibagungkan dengan prosesor pintar Alpine PXA-H800 lengkap dengan contollernya Alpine RUX-C800. Seluruh akustik kabin dimulai dari lantai, firewall, doortrim hingga atap menggunakan peredam Allumat Pro.

Tidak sampai disini, Joan juga memilih kabel jaringan yang berkualitas dari remote, main power, speaker hingga RCA untuk sistemnya kali ini. Kabel DC menggunakan  Shok Industries Competition 0 AWG dan Competition 4 AWG, Kabel Speaker Shok Industries Competition 16AWG utk speaker depan dan shok industries competiton 12 AWG utk speaker belakang, Kabel RCA dari Shok Industries FLO serta kabel Optic racikan  Wire World supernova.

Klimaksnya adalah komposisi carsmetik yang didesign sedemikian rupa dengan padanan box teropet pada bagian tengah, balutan bahan vinil dengan finishing yang bagus serta paduan warna LED yang bisa berubah warna menjadikan Jazz Sinar Abadi ini patut diacungi jempol.

Keren….

TERKINI
Resmi Dibuka, The Elite Showcase 2024 Dorong Kemajuan Industri Otomotif Indonesia Brio Dominasi Panjualan Honda di April 2024 Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern Apakah Air Radiator Berperan Penting pada Mobil? Simak Penjelasan Ini Agar Tidak Gagal Paham