Tokyo Motor show Akan Jadi Panggung Mobil Listrik Toyota dan Lexus

Minggu, 20/10/2019 22:36 WIB

mobilinanews (Jepang) - Toyota dan Lexus berencana akan memperkenalkan sederet line up mobil listrik hingga tahun 2021 mendatang.

Produsen mobil asal Jepang ini memang sangat menutup rapat-rapat terkait informasi mengenai model-model anyar Electric Vehicle.

Saat ini juga dilaporkan baik Toyota sedang mengembangkan dua model kendaraan Plug in Hybrid Electric (PHEV) terbaru.

Ajang pameran Tokyo Motor Show 2019 bulan ini akan menjadi debut dari konsep Toyota LQ serta kendaraan listrik Lexus yang masih misterius.

Dilansir dari Carscoops, Minggu (20/10), spekulasi berkembang soal Lexus akan menghadirkan model SUV dengan tenaga listrik.

Naoisha Hatta, Deputy Engineer SUV Lexus mengatakan pihaknya hanya menunggu waktu yang tepat untuk memperkenalkan.

“Kami sudah memiliki teknologinya. Kami sedang menunggu waktu yang tepat. Itu harus masuk akal secara bisnis, ”katanya.

“Itu harus menghasilkan keuntungan. Jika Anda melihat fakta dari apa yang terjadi di pasar sekarang,misalnya, teknologi PHEV tercermin dalam harga mobil.. Jika kami ingin memiliki EV di line-up itu harus terjangkau untuk konsumen umum," lanjutnya.

Peluncuran model-model listrik baru ini dan tambahan kendaraan Plug in Hybrid akan membantu mendukung misi Toyota untuk memenuhi rata-rata emisi CO2 kendaraan, terutama di Eropa. (adr)

TERKINI
BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat