Raffi Ahmad Bisa Tidur Nyenyak, Iwan Pranoto : Lambo Batman Kemungkinan Dicover Asuransi

Senin, 21/10/2019 00:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Lamborghini "Batman" Aventador milik pesohor Raffi Ahmad yang terbakar di kawasan Sentul, Bogor, Sabtu (19/10/2019) kemarin juga menyisakan pertanyaan. 

Apakah mobil lansiran Italia dengan harga miliaran rupiah yang terbakar karena mesin overheat seperti disampaikan pihak kepolisian Bogor itu akan dicover asuransi?

Laurentius Iwan Pranoto, Senior Vice President Communications  and Service Management Asuransi Astra menyebutkan harus dicek apa penyebab kebakaran tersebut. 

"Jika penyebab utama termasuk pengecualian. Contoh pemasangan aksesoris atau modifikasi yang belum diendorse/lapor, survei serta approve oleh asuransi, tentunya tidak bisa dicover," ungkap Iwan Pranoto kepada mobilinanews.

Hal lain yang mengakibatkan tidak tercover, misalnya penggunaan tidak sesuai polis, pengemudi melanggar rambu lalin tidak memiliki SIM atau SIM sudah kedaluwarsa.

"Apa yang ditulis di media, juga dapat menjadi pertimbangan dalam menentukan klaim dicover atau tidak," lanjut Iwan Pranoto.  

Sekali lagi, Iwan Pranoto mengatakan perlu survei dan info lebih jauh. "Soalnya, kalau nggak ada pengecualian, tercover tuh Lambo sampai bermiliar miliar," terang Iwan Pranoto.

Sebagai figur yang sudah lama berkecimpung di asuransi otomotif dan sangat berpengalaman, mobilinanews pun meminta analisanya terkait Lamborghini kelir hitam milik suami Nagita Slavina itu. 

"Asumsi kondisi standar, dicover asuransi. Kalau dimodif Batman, udah info asuransi dan asuransi okein, dicover," pungkas Iwan Pranoto. (bs)

TERKINI
OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya