Aditya & Calvin Wibowo Siap Berlaga di World Series Karting, South Garda Akhir Pekan Ini

Rabu, 23/10/2019 02:21 WIB

mobilinanews (Italia) - Setelah dari South Garda Italia, kemudian ke sirkuit LeMans Perancis mengikuti Kejuaraan Dunia IAME X30 International, pegokart kakak-beradik Aditya dan Calvin Wibowo kembali ke Italia. 

Kali ini Adit dan Calvin akan mengikuti World Series Karting (WSK) di salah satu sirkuit gokart legendaris dunia, South Garda. 

"Ini juga sekaligus memenuhi tantangan Sandro Lorandi selaku bos Baby Race Team Italia, di mana Adit dan Calvin dinilai memiliki potensi untuk diorbitkan ke level WSK," terang Andy Wibowo, ayahanda Adit dan Calvin. 

“Adit sangat berbakat, dan multi talenta, sayang jika gak disupport secara total,” lanjut bos tim Baby Race itu saat melihat kiprah Adit di event Trofeo d'Autonno awal Oktober lalu di South Garda. 

Saat itu, Adit menjadi satu-satunya pegokart Indonesia yang lolos ke Final A dan finish ke18 dari 103 peserta suruh dunia di kelas Mini Rok.

Kini, Adit dan sang adik Calvin (keduanya menyandang gelar juara nasional kelas Cadet 2017 dan 2018) kembali datang ke sirkuit South Garda di level balapan lebih tinggi serial kejuaraan dunia, WSK, pada 25-27 Oktober akhir pekan ini.

Adit (10 tahun) dan Calvin (9) akan berlomba di kelas TM Mini60 yang tentunya bukan semata memburu trofi dan podium, melainkan pengalaman berlomba serta memperbanyak jam terbang yang jauh lebih penting.

Kita tunggu kiprahnya.  (bs)

TERKINI
FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok F1 2024: Max Verstappen, "Dibayar 250 juta Euro pun Tak Cukup Membuat Saya Pindah ke Mercedes" Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024