Konsep Crossover Listrik Nissan Ariya Meluncur di Tokyo Motor Show 2019

Kamis, 24/10/2019 03:05 WIB

mobilinanews (Tokyo) - Nissan meluncurkan Konsep Ariya, crossover bertenaga listrik di ajang Tokyo Motor Show 2019 pada Rabu (23/10/2019). 

Ariya diperkuat motor listrik kembar, akselerasi yang kuat, teknologi bantuan pengemudi yang telah meraih penghargaan dan tampilan yang menandakan pembaharuan keseluruhan dari desain Nissan.

Kehadiran Ariya menandai awal era baru bagi Nissan dalam mendefinisikan ulang filosofinya untuk fase evolusi kendaraan bermotor yang selanjutnya.

Konsep Ariya memiliki kabin premium yang luas dengan fitur teknologi tinggi dan body yang menampilkan sifat murni dan bersih dari mobil listrik

Desain ini mewujudkan visi Nissan Intelligent Mobility untuk transportasi pribadi, yang memberikan pengalaman perjalanan yang mulus dan adaptif yang bebas kecelakaan atau emisi berbahaya melalui elektrifikasi dan kecerdasan kendaraan.

Konsep Ariya mengangkat elemen desain yang pertama kali ditampilkan melalui konsep Nissan IMx di Tokyo Motor Show 2017. 

Termasuk shield berciri khas V-motion elektrik yang berani dan bilah lampu belakang yang mencolok, overhang pendek dan interior yang lebih terkesan seperti lounge dibanding kabin kendaraan konvensional.

Meskipun merupakan kendaraan konsep, gaya berani dan elemen interior serta eksterior yang tidak konvensional dari crossover EV ini sangat mungkin diproduksi dalam waktu dekat.

“Konsep Ariya merupakan kolaborasi yang kuat antara desain dan keahlian teknik,” jelas Yasuhiro Yamauchi, perwakilan eksekutif, Nissan Motor Co., Ltd. 

“Ini adalah tahap selanjutnya dari bahasa desain masa depan Nissan, sejalan dengan era baru bagi perusahaan, yaitu tahap selanjutnya dari evolusi kami," lanjutnya.

Konsep Ariya di Tokyo Motor Show berbagi panggung dengan Nissan IMk, mobil konsep komuter perkotaan EV yang telah diperkenalkan awal bulan ini. 

Kedua kendaraan tersebut berfungsi sebagai perlambang untuk visi baru Nissan atas identitas brand yang serba listrik. (anto)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda