Yaris Generasi ke-4 Tidak Dijual di Indonesia, Kenapa?

Kamis, 24/10/2019 18:30 WIB

mobilinanews (Jepang) - Gelaran Tokyo Motor Show 2019 menjadi panggung debut bagi generasi terbaru Toyota Yaris. Namun sayangnya, Yaris terbaru tidak akan dijual untuk pasar Indonesia.

Henry Tanoto, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan bahwa Toyota Yaris generasi keempat yang dikembangkan dari platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

"Toyota Yaris baru itu untuk pasar Jepang dan Eropa," ujar Henry Tanoto.

Henry menambahkan, jika memang harus dijual di Indonesia maka Yaris baru ini harus mengalami beberapa ubahan agar sesuai dengan selera konsumen Indonesia.

Dibandingkan generasi sebelumnya, Yaris generasi ke-4 memiliki tampilan yang sedikit berbeda khususnya di bagian grille, kap mesin, LED headlight, LED DRL dan bumper baru.

Bagian belakangnya menjadi lebih modern. Itu tak terlepas dari penggunaan LED taillight J-shape yang seolah menyambung. Terpasang juga roof-spoiler dan bumper belakang hitam yang memperkuat kesan sporty.

Pada sektor dapur pacu, Yaris terbaru menawarkan beberapa pilihan mesin, yakni 4-silinder 1.500 cc dan 3-silinder 1.000 cc, serta varian hybrid dengan mesin 1500 cc dengan tambahan motor listrik tentunya.

Tak hanya itu, generasi ke-4 Yaris ini sudah dilengkapi fitur Toyota Safety Senese (TSS), teknologi yang dikembangkan secara eksklusif oleh Toyota. (adr)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok