Auto Gymkhana Bekasi : Katherine Kembali Juara Kelas Wanita, Hanya Alinka Bisa Menandingi?

Sabtu, 26/10/2019 21:09 WIB

mobilinanews (Bekasi) - Katherine kembali menunjukkan sebagai peslalom wanita Indonesia tercepat saat ini, setelah kembali memenangi putaran 6 MLDSpot Auto Gymkhana Kejurnas Slalom di Harapan Indah Bekasi, Sabtu (26/10/2019) hari ini.

Katherine dengan demikian telah memenangi 5 dari 6 putaran kejurnas pro yang telah dilangsungkan dan diselenggarakan promotor nasional Genta Auto&Sport tersebut. 

Kali ini, Katherine yang asal Semarang itu menjadi juara 1 diikuti AS Dewi (HTJRT, Yogyakarta) sebagai juara kedua dan Felicia Ivana Hariono (privateer, DKI) sebagai juara ketiga.

"Putaran di Tegal saya juara kedua karena lagi sakit perut. Sebelumnya, habis makan tongseng hehe," ungkap Katerine kepada mobilinanews di Harapan Indah Bekasi, Sabtu malam. 

Katherine yang kini berusia 27 tahun ternyata masih sepupuan dengan peslalom Miko Mahaputra.

"Dengan kemenangan di Harapan Indah Bekasi ini, istilahnya tinggal selangkah lagi menjadi juara nasional kelas wanita," lanjut Katherine yang mewakili Indonesia ke AAGC Taiwan, 8-9 November depan bersama Adrian Septianto dan Addyek RG.

Katherine sebenarnya peslalom lama, seangkatan dengan Alinka Hardianti yang sekarang lagi vakum karena memiliki baby.

"Saya comeback pada 2017 bergabung dengan tim FA Slalom Team Bali, dan penyesuaian dulu dengan kendaraan. Maka baru tune in setahun setelahnya," tuturnya.

Dengan Alinka, menurut Katherine sudah beberapa kali sempat dikalahkan pada kurun waktu tahun 2007-2009.

"Maka tentu saya akan senang jika nanti Alinka bisa comeback lagi di ajang auto gymkhana. Pasti akan seru berlomba di kelas yang sama dengan Alinka," pungkas Katherine. (bs)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag