Mitsubishi Fuso Luncurkan Heavy Duty Truck Super Great Model 2019

Selasa, 29/10/2019 18:01 WIB

mobilinanews (Kawasaki), Jepang – Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), salah satu produsen kendaraan niaga terbesar di Asia, di bawah naungan Daimler Truck Asia baru saja meluncurkan model baru. 

Super Great Model 2019 terbaru ini merupakan Heavy Duty Truck Mitsubishi Fuso pertama di Jepang yang dilengkapi dengan teknologi pendukung kemudi otomatis level 2. 

Setara dengan teknologi pendukung kemudi otomatis dari the Society of Automotive Engineers (SAE). 

Super Great model 2019 akan tersedia melalui perusahaan penjualan MFTBC dan unit penjualan regional di seluruh Jepang mulai dari Oktober 2019.

Super Great terbaru hadir dengan teknologi pendukung kemudi otomatis level 2 dengan sistem “Active Drive Assist”.

Ditambah fitur “Active Brake Assist 5 (ABA®5)” yaitu sistem mitigasi benturan yang dapat secara signifikan dapat mengurangi beban pengemudi.

Peluncuran Super Great model 2019 merupakan bagian dari strategi Daimler Truck menuju otomatisasi truk level 4. 

Super Great mengikuti jejak Mercedes-Benz Actros dan Freightliner Cascadia, menjadi HDT ketiga yang memiliki fungsi teknologi pendukung kemudi otomatis level 2. 

Awal tahun ini, Daimler Trucks telah berkomitmen untuk menginvestasikan 500 juta Euro dalam pengembangan teknologi pendukung kemudi otomatis level 4. 

Sejak itu, Daimler Trucks telah meresmikan Autonomous Technology Group, sebuah organisasi global yang mengkoordinasikan penelitian dan pengembangan teknologi kemudi otonom untuk truk-truk di Eropa, AS dan Jepang. 

Organisasi ini mengakusisi saham yang cukup besar di TORC Robotics, sebuah startup terkemuka yang berbasis di AS. 

Komitmen global yang begitu kuat ini memungkinkan Mitsubishi Fuso untuk meluncurkan truk otonom berkemampuan level 4 untuk penggunaan di jalanan umum Jepang begitu regulasinya memadai.

Boleh juga nih, dipasarkan di Indonesia. (anto)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda