Ini Alasan Kota Surabaya Jadi Salah Satu Pasar Penting Bagi Suzuki

Rabu, 30/10/2019 23:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Kota Surabaya merupakan salah satu kota strategis dan pasar penting bagi penjualan mobil Suzuki. 

Mengacu data yang dirilis PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada Rabu (30/10/2019), pada periode Januari - September 2019, Surabaya berkontribusi sebesar 12,3% terhadap penjualan Suzuki secara nasional.

Pencapaian ini menjadikan Surabaya sebagai kota dengan kontribusi penjualan terbesar kedua secara nasional bagi Suzuki.

Hasil ini diraih berkat kontribusi penjualan kendaraan penumpang andalan Suzuki yang mencapai 67,8% dan kontribusi penjualan kendaraan komersial mencapai 32,2%.

Kontribusi penjualan MPV All New Ertiga di Surabaya mencapai 45% pada periode JanuarI - September 2019. 

Di tengah beragamnya pilihan low multiple purpose vehicle (LMPV), All New Ertiga berhasil menguasai 18,8% pangsa pasar LMPV di Surabaya pada periode Januari - September 2019.

Lalu hatchback Baleno, pada periode Januari - September 2019, berkontribusi sebesar 10,7% untuk segmen hatchback di Surabaya.

Sementara di segmen kendaraan komersial, Suzuki juga menorehkan tinta emas pada hasil penjualannya. 

Suzuki Carry, Rajanya Pick Up dari Suzuki, menjadi pilihan para pengusaha Surabaya untuk mendukung mobilitas bisnisnya. 

Pada periode Januari - September 2019, Suzuki Carry berhasil menguasai 34,7% pangsa pasar low pick up di Surabaya. 

Hasil ini meningkat sebesar 4,7% apabila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. 

Perolehan ini juga menjadikan Suzuki Carry sebagai kontributor terbesar kedua terhadap penjualan Suzuki di Surabaya dengan jumlah kontribusi sebesar 32,2%.

“Dengan partisipasi di IIMS Surabaya 2019, kami optimis kontribusi penjualan Suzuki di Surabaya dapat mencapai 13% pada akhir tahun 2019, khususnya berkat kontribusi penjualan kendaraan penumpang,” yakin Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS. (anto)

TERKINI
PEVS 2024 : Wuling Resmi Membuka Pemesanan Mobil Listrik Cloud EV, Segini Harganya Bus Trans Juragan 99 Diberi Nama-nama Lucu dan Unik, Terinspirasi Kartun dan Anime Mitsubishi Fuso Mensupport Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia